Senin, 28 Januari 2019

Berani Ke Desa Trunyan Bali?

Teritori wisata yang mempesona, terkemuka, terindah, terkeren, ter-ngehits, hewan terpopuler tentu menjadi destinasi utama tatkala seseorang / sekelompok orang pergi berpelesir untuk melepas penat setelah sekian lambat bergelut dengan rutinitas. Jika pergi ke tempat-tempat wisata yang sudah sudah tidak asing lagi dikunjungi orang2 pastilah keseruannya sama sekadar dengan yang dijumpai rutin orang. Akan tetapi kalau liburannya ke tempat wisata yang tak lazim https://www.hobiwisata.com/ alias angker, telah pernah mengira?

Mungkin ini hanya berlaku bagi orang2 yang meraup tingkat adrenalin keberanian yang cukup menjulung untuk berbuat perjalanan wisata yang bisa memacu denyut jantung sebagai keras, miang kuduk hidup, dan apalagi bisa mengimpor stres kira yang tidak kuat. Kalaupun sungguh memiliki nyali dan kekukuhan yang pas tinggi, doa yang terdaya pun setidaknya turut menyertai.

Di Nusantara sendiri dari nenek moyang dulu sudah mempercayai tempat-tempat keramat dan samar yang hasilnya memunculkan pijakan di masyarakat bahwa teritori tersebut menakutkan. Biasanya sasarannya adalah pulau-pulau dan hutan-hutan Indonesia yang banyak dipercaya merupakan wilayah angker. Namun tempat wisata horor lainnya ada berbentuk bangunan-bangunan tua renta dan terlambat yang memiliki sejarah dan kisah seram dibalik temboknya.

https://indonesia.tripcanvas.co/wp-content/uploads/2016/04/malang-feature.jpg

Alas Purwo di Banyuwangi, adalah daerah yang super cocok utk mengadu gesek petualangan anti-mainstream berbau kecemasan. Hutan hutan belantara ini yakni jalur yang berada antara Banyuwangi serta Situbondo yang terbilang tetap sangat telus. Bahkan di dalam hutan berikut hidup beragam hewan eksotis seperti banteng, babi hutan, kukila merak, & beberapa spesies satwa ugal-ugalan lain termasuk kera.

Tomong, Alas Purwo merupakan pintu gerbang mahligai jin yang dikenal sangat angker. Hutan ini pun diyakini serupa tempat bertemunya semua penjaga di Zona Jawa. Tdk heran padat pengakuan atas pengunjung yang mendapati penampakan-penampakan makhluk samar ketika menanggung hutan ini saat wisata.

_Little_India

Tempat wisata horor lain yang tidak musnah seram merupakan Goa Jepang di Bandung. Terkenal pada cerita kenakalan tentara Jepang menyiksa orang pribumi sehingga sering terdengar suara pekik yang menakutkan kala menjalani goa berikut. Ada pun Lawang Seribu di Semarang yang tahu viral karena banyaknya penampakan-penampakan di dalamnya. Berani coba kesana?

referensi:
https://www.hobiwisata.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Pariwisata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar