Selasa, 08 Januari 2019

Beberapa Jalan Mengira-ngira Dosis Obat Anak

contoh jurnal skripsi anak yang masih berusia bayi ataupun balita memang patut selalu waspada terhadap penyakit yang gampang menular. Sebab, anak-si kecil pada umur hal yang demikian masih betul-betul rentan untuk tertular penyakit. Kecuali memberikan makanan yang bergizi, Anda juga mesti menggunakan pola hidup sehat terhadap si kecil-si kecil Anda. seperti, selalu mencuci tangan sesudah bermain dan juga menggosok gigi minimal 2 kali sehari.

Menjaga kesehatan si kecil dengan pola makan dan hidup yang sehat memang tak menjamin akan membikin si kecil Anda senantiasa sehat. Konsisten saja virus penyakit dapat menular ke tubuhnya terlebih ketika situasi tak fit. Lalu, jikalau si kecil Anda sakit ada beberapa hal yang sepatutnya dipandang, salah satunya ialah dalam hal pemberian obat. Memberikan obat terhadap anak-anak yang masih berusia balita sebaiknya seharusnya memandang dosis yang sesuai. Karena, seandainya Anda memberikan dosis obat yang berlebihan karenanya akan memperberat daya kerja ginjal dan hatinya. inilah sistem menghitung dosis obat si kecil yang ideal.

Sistem pertama yang dapat Anda lakukan untuk menghitung jumlah dosis obat yang ideal bagi buah hati Anda ialah dengan menerapkan rumus Fried. Rumus ini amat pantas untuk digunakan pada bayi yang masih berusia sebagian bulan. Sebab, bayi yang masih di bawah satu tahun memang sebaiknya terpapar obat dalam jumlah atau dosis yang amat sedikit saja. Rumus hal yang demikian adalah dengan menghitung umur si kecil dikalikan dosis dewasa dalam ukuran mg lalu dibagi 150 sebagai ukuran dasar dalam rumus Fried.

Kecuali mengaplikasikan rumus Fried, Anda juga dapat menerapkan rumus Dilling. Rumus ini bisa dipakai untuk cara menghitung dosis obat si kecil yang telah berusia satu tahun ke atas. Rumus yang satu ini juga sangat gampang untuk dipraktikkan ialah dengan mengalikan antara usia anak dalam hitungan tahun dengan dosis dewasa yang kemudian dibagi 20.
image

Rumus yang satu ini juga sangat pas untuk diterapkan sebagai sistem menghitung dosis obat buah hati. Rumus Young ialah dengan cara membagikan usia si kecil dengan usia anak ditambah 12 lalu hasil pembagiannya dikalikan dosis obat dewasa. Seumpama dosis obat hal yang demikian 500 mg, karenanya dikalikan 500 m

referensi:
http://jeumala.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Dosis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar