Senin, 07 Januari 2019

Bahaya Memanjangkan Kuku Bagi Kesehatan

https://alosehat.com/ kuku bukanlah suatu hal yang jarang ditemui. Baik laki-laki ataupun perempuan memanjangkan kuku merupakan salah satu cara untuk memperindah penampilan. Padahal memanjangkan kuku bukanlah kultur yang sehat. Kiat Kesehatan kali ini akan membahas perihal bahaya yang ditimbulkan dampak tradisi memanjangkan kuku. 

Tradisi memanjangkan kuku bisa menyebabkan sebagian dampak yang terkait dengan kesehatan. Secara langsung kuku yang panjang akan membahayakan bagi kulit. Apabila orang yang mempunyai kuku panjang menggarukkan kukunya pada komponen kulit, karenanya kulit dapat tercakar dan menimbulkan infeksi. Tidak cuma berbahaya bagi pemilik kuku tapi juga pada orang lain yang dikala berinteraksi secara jasmaniah. 

Kuku yang dipanjangkan juga menjadi tidak kuat atau mudah rapuh. Kuku akan gampang patah dan dapat mengakibatkan masalah seperti cantengan. Anda perlu hati-hati dan selalu waspada akan hal ini. Jikalau Anda terlanjur mengalami cantengan karenanya Anda dapat menuntaskannya dengan mengoleskan minyak kayu putih agar langsung sembuh. Kecuali itu warna kuku panjang yang tidak dirawat dengan baik juga menonjol jorok dan kotor.
Image result for Kesehatan
Kuku yang panjang lebih rentan terkena bakteri. Hal ini akan membahayakan saat Anda sedang makan. Saat Anda makan mengaplikasikan tangan secara segera maka kuman hal yang demikian bisa masuk ke dalam metode pencernaan. Alhasil akan menyebabkan beberapa gangguan pencernaan seperti perut mulas, diare, dan gangguan lainnya. Kuku yang panjang menjadi tempat favorit untuk pertumbuhan para bakteri ini. mereka bersembunyi dan berkembang biak di bawah kuku panjang Anda.

Kecuali kuman dan kuman, kuku panjang juga menjadi tempat unggulan untuk pertumbuhan jamur. Jamur ini juga dapat menjadi bahaya untuk kesehatan sama halnya dengan kuman dan bakteri. Kiat kesehatan jikalau Anda mempunyai kuku jari tangan yang panjang, maka rawatlah dengan baik. Bersihkan secara rutin agar tak ada kuman atau bakteri yang menempel dan berkembang biak di dalamnya. 

Itulah sebagian bahaya yang disebabkan dari memiliki kuku panjang. Klik alosehat.com untuk mendapatkan kabar perihal metode hidup yang benar dan sehat

referensi:
https://alosehat.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar