Jumat, 18 Januari 2019

APAKAH KENIKMATAN DARIPADA IKAN GABUS?

Artikel kali ini akan membahas mengenai masakan khas Indonesia dengan bahan dasar ikan. Ikan merupakan salah satu sumber protein hewani yang jumlahnya melimpah di Indonesia ini. Apalagi situasi topografi negeri ini yang mendapatkan julukan kepulauan maritim menunjang pertumbuhan ikan yang kencang. Selain menangkap langsung dari alam, nusabudidaya juga menjadi salah satu pemasok ikan sebar dengan cara membudidayakannya sendiri. hal yang demikian tentunya bisa menjadi salah satu upaya untuk melestarikan keberadaan ikan di alam aslinya.


Fungsi ikan bukan cuma untuk kebutuhan konsumsi, melainkan juga kebutuhan lain seperti hobi pun persaingan. Saat ini tidak jarang kompetisi ikan yang memamerkan keindahan format dan kemudian dipilih satu untuk menjadi kampiun.https://nusabudidaya.com tentunya wujud ataupun ragam untuk masing-masing fungsi tersebut berbeda. Para orang yang telah spesialis dalam budidaya ikan juga terus berinovasi, bahkan juga ikut memaksimalkan tipe ikan yang berasal dari luar negeri.

Ikan gabus merupakan salah satu tipe ikan air tawar yang mungkin telah tidak asing lagi di alat pendengaran masyarakat Indonesia. Ikan ini umumnya hidup di sungai sebagai habitat aslinya, tetapi sekarang budidaya ikan gabus sudah banyak dikerjakan oleh masyarakat. Permintaan pasar untuk ikan air tawar ini senantiasa meningkat sebab banyak tipe makanan yang bisa dijadikan dari ikan ini. Mulai dari makanan simpel yang digoreng atau dibakar, atau malahan yang dimasak dengan campuran rempah-rempah khas Indonesia. Malahan di beberapa tempat, ikan gabus menjadi salah satu bahan makanan khas tempat.

Daging ikan gabus tebal dan mempunyai rasa yang nikmat, maka tak heran sekiranya ikan yang satu ini menjadi primadona. Kecuali itu, ikan gabus juga memiliki ciri khas yang membuatnya kian mudah untuk dikenali, yaitu berbentuk silinder panjang layaknya belut. hal yang demikian membikin penikmat makanan menjadi semakin mudah dikala memakannya.

Bagi Anda yang berminat untuk memelihara ikan gabus dan mengembangkannya menjadi bisnis, tak perlu repot karena ikan ini dapat hidup di mana saja. Anda dapa memanfaatkan kolam, kolam terpal, maupun keramba pantas dengan yang dilakukan oleh nusabudidaya. Rasanya sedap, kandungan zat nutrisi yang melimpah, serta perawatan yang gampang membikin ikan ini sesuai menjadi salah satu opsi bagi Anda.

referensi:
https://nusabudidaya.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Ikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar