Senin, 10 Desember 2018

Sekilas Berita Mengenai Kampung Designer Magelang

Mendengar nama Kampung designer tentunya akan membuat Anda sedikit bertanya-tanya perihal seperti apakah dan bagaimanakah format kampung yang akan menjadi proyek percontohan ekonomi kreatif di Indonesia hal yang demikian. Kampung ini sukses menarik perhatian masyarakat sebab prestasinya yang berada di luar negeri.

Kampung yang dikenal mempunyai penduduk yang bermata pencaharian sebagai seorang desainer ini hakekatnya terwujud secara tak sengaja. Awalnya tidak ada penduduk yang berprofesi sebagai desainer logo di kampung yang berada di salah satu sudut kota Magelang ini. Malahan tempat ini diketahui dengan aksi premanisme yang banyak merisaukan penduduk sekitarnya.

Lalu sesudah salah satu penduduk kampung designer yang iseng mempraktekkan keahliannya membikin logo kemudian sukses memenangkan kontes pembuatan logo di Eropa sana berhasil menarik perhatian masyarakat lainnya untuk ikut serta mempertaruhkan nasib dengan menjadi desainer logo. Walhasil sungguh menakjubkan. Kini banyak masyarakat yang sebelumnya berprofesi menjadi petani, pedagang bakso, bekerja kantoran hingga yang bekerja guru malahan beralih pada profesi untuk membuat logo perusahaan.

Banyak dari mereka yang berminat dengan hadiah besar yang ditawarkan kalau mereka sukses memenangkan pertandingan pembuatan atau desainer logo tersebut. Dan memang banyak penduduk asli daerah kampung desainer yang berhasil memenangkan lomba pembuatan logo tersebut. Malahan hal itu sampai membikin salah satu pimpinan perusahaan Eropa bahkan datang berkunjung ke kampung ini.

Apabila Anda berpikiran bahwa mereka yang berprofesi sebagai desainer tentunya sepatutnya mencari ilmu desain secara khusus terutama dahulu. Tetapi kenyataannya mereka mendapatkan keahlian membuat logo ialah dengan belajar secara otodidak. Di kampung ini tak ada yang saling berkeinginan menang atau untung sendiri. Semua penduduk akan saling tolong membantu dan membagi ilmu mereka lebih-lebih dalam pembuatan logo perusahaan.

image
Logo KPU Vector itu penduduk di kampung ini juga berjiwa sosial yang tinggi. Tak jarang mereka kerap mengumpulkan sumbangan untuk membantu kawan atau rekan kerja mereka yang sedang mengalami kesulitan. Dengan begitu bisa dipandang bagaimana kompak dan dekatnya relasi antar satu penduduk dengan penduduk lainnya terutamanya para pengrajin logo di kampung designer.


referensi:
https://www.kampungdesigner.com/downloads/logo-kpu-vector-komisi-pemilihan-umum/
https://id.wikipedia.org/wiki/Logo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar