Kamis, 27 Desember 2018

Program Mudik Gratis 5 Kota Tumpuan

Tiap orang yang merantau pasti mau mudik atau pulang ke kampung halaman di waktu-waktu tertentu. Apalagi saat ada hari raya atau hari besar yang spesial karenanya diwajibkan untuk pulang. Perlu dikenal bahwa untuk pulang kampung membutuhkan beraneka persiapan yang tidak sedikit. Apalagi jikalau kehabisan karcis kendaraan maka akan sungguh-sungguh repot sehingga perlu untuk memesan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Terpenting ketika memasuki akhir tahun atau hari raya karenanya harga karcis melonjak dan peminatnya sangat banyak.

6639221986864155154.jpg

Kini memasuki akhir tahun banyak orang yang kehabisan tiket untuk pulang kampung sehingga program mudik cuma-cuma diberlakukan kembali di tahun ini. Pada tanggal 22 Desember 2018 ada sekitar 2500 penumpang atau pemudik dapat merasakan program https://www.asikliburan.com/ ini untuk bisa bertemu dengan keluarga mereka di kampung. Program ini diadakan dalam rangka menyambut tahun baru dan hari Natal. Pelepasan pemudik dijalankan oleh Menteri Perhubungan pada Sabtu pagi yang mana ada lima kota tujuan dari program ini. 5 kota hal yang demikian yakni Malang Jogja Semarang Boyolali dan Solo.

Untuk melakukan program ini ada sekitar 50 bis yang digunakan untuk para penumpang. 5 kota tujuan tersebut diwujudkan sebagai tujuan program ini tentu sebab alasan yang terang di mana untuk para pemudik di tahun ini, banyak yang pulang ke tujuan 5 kota tersebut secara khusus Solo. Dalam mengerjakan program ini, kemenhub mengerjakan kerja sama dengan Jasa Raharja sehingga mampu menentukan dan mengurangi risiko kecelakaan kendaraan di perjalanan. 

Persiapan untuk pelepasan pemudik ini benar-benar dikerjakan dengan matang. Malah dikerjakan pengecekan dan pengaturan kecepatan bus agar tak melaju melebihi 100 km per jam. Dengan demikian maka akan membuat para penumpang menjadi nyaman.

6639221988982566576.jpg

Dengan adanya program yang dicanangkan oleh Kemenhub ini maka peserta atau pemudik dapat merasakan tamasya wisata dalam perjalanan serta saat telah hingga di tempat tujuan. Diharapkan bagi para pemudik yang merasakan program ini dapat menikmati kebersamaan bersama keluarga di kampung halaman. Untuk itu bisa sekeluarga menjalankan kunjungan liburan di akhir tahun untuk merayakan dan menyambut tahun baru.

referensi:
https://www.asikliburan.com/

https://id.wikipedia.org/wiki/Mudik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar