Selasa, 11 Desember 2018

Daya tarik Korea Selatan Membius Masyarakat Dunia

Korean wave atau Hallyu adalah fenomena demam Korea yang sepertinya melanda banyak Negara di berjenis-jenis belahan dunia, termasuk Indonesia. Korea Selatan sebagian tahun ini berhasil menggempur media entertainment dunia. Entah itu dari segi music atau perfilman, Korea Selatan tak tanggung-tanggung dalam mempersembahkan karya. Sebut saja Drakorindo, salah satu website yang memperkenalkan banyak sekali drama Korea, betul-betul populer di kalangan K-popers, sebutan untuk fans Korea. 

Drakorindo adalah satu dari banyaknya web unduh drama Korea familiar yang menyajikan banyak sekali judul drama, komplit dengan subtitle bahasa Indonesia. Beberapa tahun yang lalu, mungkin popularitas drama Korea masih kalah dengan tren drama India di Indonesia. Tapi, sesudah mudahnya akses dunia online, tren drama Korea kian melejit karena bisa diakses dengan gampang via dunia online. Banyak sekali K-popers yang mencontoh perkembangan drama Korea padahal ada lebih dari tiga judul drama yang tayang secara berbarengan. 


Selain dramanya, Korea Selatan juga terenal dengan para penyanyi, girlband, dan boybandnya yang betul-betul multi talented. Apabila sebagian tahun silam Korea Selatan cuma diketahui dengan operasi plastiknya, saat ini mereka menandakan bahwa bukan hanya tampang saja yang mempesona, tapi juga skillnya yang hebat. Dapat kita lihat, saat ini music girlband dan boyband dari Drakorindo Korea Selatan sangat mendunia. Malah tidak sedikit nyanyian mereka yang senantiasa mampang di list Billboard yang yaitu list lagu paling bergengsi di dunia music. 


Tren industri hiburan drama dan music Korea Selatan yang begitu menyebar tentu saja tak terjadi demikian itu saja. Pengakuan masyarakat dunia kepada kesanggupan para pekerja seni dan penyanyinya lebih dari cukup untuk menggambarkan mutu mereka. Entah itu dari kecakapan vocal, dance, rap, dan acting, mereka menjalaninya dengan sangat serius. 


Malahan dengan cinematography-nya juga betul-betul memikat. Hal lain yang membuat banyak orang menyenangi bermacam-macam hal menyangkut Korea Selatan ialah mereka yang masih mempertahankan budaya tradisional mereka. sedangkan Korea Selatan telah termasuk ke dalam Negara maju, mereka tetap mengenalkan tradisi mereka ke masyarakat dunia, sehingga tradisi Korea Selatan dikala ini diketahui oleh masyarakat dunia. Dapat kita lihat dari tampilan pelbagai drama yang dapat kita unduh di Drakorindo. 

referensi:
http://dramasorigin.com/

https://id.wikipedia.org/wiki/Drama_Korea

Tidak ada komentar:

Posting Komentar