Rabu, 26 Desember 2018

Capaian Smart City Di Indonesia

Apa yang Anda ketahui dengan smart city? Kota Piawai? Yup, benar! https://www.a2zsale.net/apa-itu-smart-city-ini-elemen-utama-dan-tantangan-penerapannya/ dengan kota pintar? Jikalau Anda belum tahu, inilah penjelasannya. Anda yang hidup di zaman modern tentunya telah tidak asing lagi dengan dunia internet. Nah, kota trampil ini telah maju d beragam kota-kota besar yang ada di dunia seperti kota di Amerika Serikat, Kota Inggris, Kota di Perancis dan beragam kota di Negara maju lainnya. Sekarang tidak hanya d luar negeri lho, sebab Jakarta malah kini memiliki kota pandai ini.

Kenapa disebut kota piawai? Seberapa pandai kota ini? Yang dimaksud di sini ialah kota yang telah menggunakan beragam teknologi isu dengan baik dan juga menyeluruh. Telah tidak diragukan lagi, karena Kota Jakarta adalah Ibukota Indonesia, terang telah menggunakan kota terampil ini. Sebuah jangkauan akses dalam internet yang super besar sebab terdiri dari banyak perusahaan bagus negeri maupun swasta yang betul-betul berkembang dengan cepat.

Demi terwujudnya kota pandai ini tentunya tak hanya usaha satu pihak, tetapi bermacam-macam pihak yang saling mendukung supaya Jakarta diketahui sebagai kota metropolitan yang memiliki pelbagai pelayanan yang benar-benar mudah jalan masuknya. Pihak pemerintah, masyarakat dan swasta saling bekerja sama untuk menerima juluki kota jago dalam hal kemajuan teknologi dan info yang ada. Jadi, Indonesia bisa disejajarkan dengan kota lain di luar negeri.

Wah, tentunya benar-benar keren bukan memiliki kota jago yang ada di Ibukota negara ini? Adanya pelayanan yang lebih gampang akan bisa diterangkan dengan kecanggihan teknologi yang ada. Sudah tentu bisa Anda nikmati misalnya seperti antrean dikala di rumah sakit dapat Anda ambil nomor antrean melalui web, presentasi dalam perusahaan tak perlu ditulis tangan lagi dan berjenis-jenis akses yang bisa dirasakan oleh beragam lapisan masyarakat.

image
Hal yang lebih menakjubkan lagi merupakan bahwa hampir segala masyarakat di Jakarta dapat melek dunia maya lho, jadi tidak sia-sia memilih Jakarta ini menjadi kota mahir. Julukan smart city Jakarta tentu seharusnya dipertahankan dengan memberikan dukungan yang pasti agar dalam pelayanan publik lebih pesat dan efisien dengan adanya kota Jakarta mahir ini.

referensi:
https://www.a2zsale.net/apa-itu-smart-city-ini-elemen-utama-dan-tantangan-penerapannya/
https://id.wikipedia.org/wiki/Kota_cerdas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar