Jumat, 30 November 2018

TAHU UNTUNG RUGI PENDANAAN REKSA DANA

Mungkin Anda sedang mencari peluang Investasi Reksa Dana yang dapat Anda ambil dengan modal kecil? Hampir segala orang sekarang mulai berpikir untuk melaksanakan investasi. Bagus investasi dalam bidang properti, usaha ataupun dana. Salah satu macam investasi yang kini sedang trend di kalangan masyarakat yaitu investasi yang bernama Reksa Dana.

Namun karena banyak yang salah informasi tentang jenis investasi ini sehingga membuat mereka tidak mau untuk berinvestasi. Satu anggapan yang umum dikatakan ialah bahwa investasi variasi ini memiliki harga yang cukup tinggi. Sedangkan ketika ini untuk berinvestasi di Reksa Dana Anda tak perlu merogoh kocek yang dalam. Dengan memiliki kurang dari 1 juta rupiah saja Anda sudah bisa berinvestasi di bidang reksa dana ini.

Namun perlu Anda kenal perihal beberapa hal terkait untung ruginya Investasi Reksa Dana yang akan Anda lakukan nanti. Apalagi untuk Anda yang terhitung masih pemula di bidang investasi khusus Reksa Dana. Yang pertama yaitu bahwa resiko kerugian kecil sebab investasi Anda bukan cuma dilakukan dan dikelola oleh ahlinya saja. Melainkan apabila Anda menyimpan investasi di beberapa perusahaan sekalian maka kemungkinan kerugian kian kecil. Padahal demikian keuntungan yang didapat juga sebanding dengan resiko yang akan di terima.

Ada prinsip kian besar resiko karenanya akan kian besar keuntungan atau pendapatan. Hal itu memang benar. Khusus jika Anda bermain dengan investasi di bidang reksa dana yang tentunya harga produk yang diinvestasikan dapat berubah setiap harinya. Pihak pengelola atau yang disebut manajer investasi mesti melaporkan pergerakan poin investasi yang ada setiap harinya.


Kecuali itu untuk macam investasi saham dan reksa dana juga memiliki perbedaan masing-masing. Untuk investasi variasi reksa dana Anda seharusnya berbagi komisi dengan manajer investasi dan bank Kustodian daerah Anda menyimpan produk investasi Anda. Walaupun untuk investasi saham yang Anda kelola sendiri tentu resiko ditanggung sendiri dan untung malah untuk Anda sendiri. Jadi bagaimana? Apakah Anda telah siap untuk mengerjakan Investasi Reksa Dana ? Tentukan dari sekarang untuk kesuksesan Anda di masa yang akan datang.


referensi:
https://www.sequis.co.id/id/investment/investasi-reksa-dana/investasi-reksa-dana-saham
https://id.wikipedia.org/wiki/Reksadana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar