Minggu, 11 November 2018

Street Food Enak Saat Umroh

Ibadah umroh memang mempunyai beberapa perbedaan dengan ibadah haji, sedangkan cara kerjanya sama-sama di tanah suci. Lazimnya, apabila Anda menjalani umroh plus paket wisata dari agen travel umroh Payakumbuh maka Anda akan mempunyai waktu yang cukup lama untuk menikmati makanan khas Arab Saudi atau berjalan-jalan menelusuri kota yang sangat maju dalam hal peradabannya ini. Nah, kalau Anda akan menjalani ibadah umroh, karenanya street food berikut wajib masuk dalam daftar liburan masakan Anda.

Mutabaq

6621882354528208998.jpg

Street food pertama yang menjadi salah satu ciri khas jajanan Arab Saudi yakni Mutabaq. Mutabaq yang mempunyai bentuk dan cita rasa yang hampir sama dengan martabak asin khas Indonesia akan menjadi salah satu jajanan yang pastinya Anda sukai. Jajanan khas Arab Sudi ini berbahan dasar tepung yang uang diisi dengan tomat, daun travel umrah Payakumbuh bawang, telor, dan juga daging cincang. Aromanya pasti amat menarik hati bukan?

Luqaimat

Sekiranya Anda mengunjungi tanah suci bersama dengan travel umroh Payakumbuh, karenanya Anda akan dapat merasakan salah satu jajanan manis asal Arab Saudi yang satu ini. Luqaimat merupakan salah satu streetfood yang bercitarasa manis dan memiliki tekstur seperti donat yang kita kenal di Indonesia. Bentuknya bulat seperti bola dan ada lelehan gula sebagai toping diatasnya. Tekstur komponen dalam luqaimat yang empuk dan lembut serta komponen luar yang kriuk pasti akan sungguh-sungguh menarik hati selera Anda.

Kulfi

Siapa yang tak menyenangi es krim? Hampir seluruh orang pasti sangat suka kudapan dingin dan manis ini. Tentunya akan sungguh-sungguh cocok untuk Anda santap di cuaca khas Arab Saudi yang benar-benar panas. Kulfi merupakan salah satu es krim khas Arab Saudi yang terbuat dari susu murni yang diberi kacang dan berbalut khoa. Jikalau di Indonesia, maka es krim ini mempunyai format seperti es lilin.

Lahoh

Jika Anda betul-betul suka menyantap pancake sebagai menu sarapan selama di rumah, maka jangan cemas. Karena, pada perjalanan umroh Anda bersama travel umroh Payakumbuh, Anda juga dapat menikmati pancake khas Arab Saudi merupakan Lahoh. Lahoh bisa Anda nikmati dengan beraneka pilihan toping seperti susu dan yoghurt.

referensi:
http://www.rizkiatour.co.id
https://id.wikipedia.org/wiki/Bisnis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar