Sabtu, 03 November 2018

Sesuatu Penting Yang Kudu Dijalani Tatkala Gangguan Listrik

Listrik adalah salah satu keperluan dasar manusia. Karena, hampir sebagian besar kelengkapan rumah tangga mengaplikasikan kekuatan listrik. Apalagi saat ini hampir beberapa besar orang telah bergantung pada telpon seluler. Inilah yang membuat orang akan merasa bingung saat listrik padam. Customer service PLN akan siap menerima keluhan Anda ketika listrik padam.

6164839883225909248.png

Bagi masyarakat awam, pemadaman listrik identik dengan cuaca buruk atau pembetulan gardu listrik. Namun hakekatnya ada beberapa tipe gangguan listrik yang perlu kita kenal. Penyebab pemadaman listrik yang paling kerap kita alami yakni karena power failure. Pemadaman listrik yang satu ini biasanya disebabkan karena adanya pemadaman bergilir, kekerabatan arus pendek, atau penerapan perlengkapan elektronik yang berlebihan sehingga membikin energi listrik tak kapabel untuk menyuplai. Customer service PLN akan siap menerima keluhan Anda ketika listrik padam.

6618922241040412620.jpg

Penyebab berikutnya yang dapat membuat peralatan elektronik di rumah kita menjadi rusak ialah power sag. Salah satu hal yang menyebabkan terjadinya power sag ini merupakan sebab penggunaan perlengkapan elektronik yang terlalu banyak sehingga energi listrik tidak kuat. Hal ini membikin voltase listrik rumah menjadi drop.

Kebalikan dari power sag adalah power surge atau kelebihan voltase. Hal ini juga bisa menyebabkan listrik di sekitar Anda menjadi padam. Hal ini dapat disebabkan sebab adanya petir yang menyambar atau ada kesalahan saat Anda mematikan perlengkapan listrik. Hal ini semestinya diwaspadai dengan menghubungi call center PLN, sebab bisa menyebabkan perlengkapan elektronik Anda menjadi rusak.

Hal pertama yang sepatutnya Anda lakukan dikala listrik padam adalah keluar rumah dan menanyakan kepada para tetangga apakah listrik di rumah mereka juga padam atau tak. Sekiranya rupanya tetangga-tetangga Anda mengalami pemadaman listrik, maka hal tersebut tidak perlu dilaporkan ke call centre PLN. Karena, pihak PLN akan dapat mengenal masalah yang terjadi dan akan segera membetulkan kerusakan yang terjadi. 

Tetapi seandainya hanya rumah Anda yang mengalami listrik padam, maka periksalah bagian mini circuit braker. Bila terbukti kondisi MCB hal yang https://customerservice.id/ demikian turun makan situasi penggunaan listrik di rumah Anda sedang kelebihan kapasitas. Laporkan pada PLN untuk tambah energi jikalau diperlukan.

referensi:
https://customerservice.id/

https://id.wikipedia.org/wiki/Perusahaan_Listrik_Negara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar