Selasa, 13 November 2018

Jalan Gampang Menulis Daftar pustaka

Apakah Anda mengenal apa fungsi dari teks prosedur? Sebelum masuk ke tujuan teks prosedur, karenanya sebaiknya Anda pahami dahulu pengertian teks prosedur.https://www.sekolahpendidikan.com/ prosedur mempunyai arti sebagai sebuah teks yang berisikan tentang suatu langkah untuk menjalankan suatu hal. Tujuan utama dari teks prosedur adalah membantu pembaca maupun pendengar untuk memahami sistem melakukan kesibukan ataupun membuat suatu hal dengan pas ampai diperoleh asil akhir yang diharapkan.

Anda bisa menemukan banyak teks prosedur mengenai suatu hal, sebagai model teks prosedur perihal pembuatan daftar pustaka. Daftar pustaka menjadi salah satu bagian yang penting dalam penulisan suatu karya ilmiah. Tidak cuma karya ilmiah saja yang membutuhkan daftar pustaka, sebagian karangan lain seperti makalah, artikel, jurnal, buku, serta skripsi juga mengharuskan daftar pustaka sebagai bagian di dalamnya.


Sebelum melangkah ke sistem pembuatan daftar pustaka, maka sebaiknya Anda mengenal terpenting dulu pengertian daftar pustaka. Daftar pustaka merupakan salah satu komponen wajib dalam karya ilmiah. Daftar pustaka berisi seputar referensi, acuan, maupun sumber dari apa yang Anda muat dalam karya ilmiah hal yang demikian.

Mengapa penulisan daftar pustaka yang benar menjadi sungguh-sungguh penting? Sebab daftar pustaka bertujuan untuk menonjolkan pada pembaca bahwa tulisan yang ada di dalam karya ilmiah Anda merupakan sebuah fakta yang memiliki sumber, maka Anda sepatutnya menampilkan sumber mana yang Anda pakai. Penulisan sumber yang salah bisa menyebabkan pembaca tulisan Anda salah dalam perujukan referensi.

Anda dapat menemukan banyak metode menulis daftar pustaka. Pada dasarnya, ada banyak cara penulisan daftar pustaka yang bisa Anda peroleh. Penulisan daftar pustaka untuk buku, jurnal, skripsi, dan juga rujukan dari web tentu akan berbeda satu dengan lainnya. Selain awam penulisan daftar pustaka untuk buku akan diawali dengan nama penulis referensi, tahun terbit, judul rujukan Anda, kota terbit, dan yang terakhir nama penerbit. Antara satu point dengan lainnya akan dipisahkan oleh titik, sedangkan untuk pemisah antara kota terbit dan nama penerbit akan digunakan titik dua. penulisan daftar pustaka untuk buku, Anda dapat menemukan banyak model lainnya untuk jurnal dan referensi web.

referensi:
https://www.sekolahpendidikan.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Pustaka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar