Senin, 26 November 2018

Informasi Di Dalam Raka Channel

Raka channel merupakan sebuah channel Youtube yang berisikan sebagian video dokumenter yang yaitu acara-acara besar yang ada di Bali. Memang seperti kita kenal ada banyak sekali acara yang sungguh-sungguh menarik yang ada di kota Bali yang merupakan tempat wisata terbesar. Pada kesempatan kali ini kami akan menerangkan dan memberitahukan mengenai apa saja isi dari channel hal yang demikian. Berikut beberapa video yang ada di dalam channel Youtube hal yang demikian yang benar-benar menarik.

Ada video yang merupakan dokumenter dari acara yang cukup besar di Bali pada kala itu merupakan ialah gerak jalan. Acara hal yang demikian diadakan dalam rangka untuk memperingati hari kemerdekaan negara Indonesia yang ke 73 pada saat itu. Dan memang acara gerak jalan adalah salah satu acara yang diadakan hampir di tiap-tiap kota di semua kota di Indonesia. Dan channel Youtube Raka ini memberikan video dokumenter yang cukup komplit. 

Pada channel tersebut menonjol dengan jelas bahwa gerak jalan hal yang demikian diadakan di Gianyar Bali, dan kelihatan meriah. Acara hal yang demikian memang cukup ramai dan dicontoh hampir oleh tiap sekolah mulai dari SD sampai SMA yang ada di Gianyar. Dan nampaknya acara gerak jalan lomba gerak jalan indah itu di lombakan, dan yang menjadi nilai utamanya adalah estetika secara keseluruhan. Acara tersebut merupakan dinamakan perlombaan gerak jalan indah yang berarti pesertanya mengaplikasikan baju khusus supaya lebih menawan.

Selain video yang menampakkan gerak jalan, ada juga video yang adalah kegiatan atau acara adat yang ada di Bali. Acara adat Bali memang merupakan sebuah acara yang cukup menarik untuk ditonton, bagus pelancong lokal ataupun mancanegara. Salah satu acara adat yang mungkin benar-benar menarik yaitu adat ogoh-ogoh yang lazimnya dikerjakan sebelum hari raya nyepi. 

6626710808403672044.jpg

Pada channel Youtube hal yang demikian malah ada dokumenter dari acara hal yang demikian, dimana ogoh-ogoh sendiri adalah sebuah acara adat umat Hindu. Tujuannya adalah agar sebelum menjalani nyepi untuk memurnikan diri dari ogoh-ogoh, yang mana ogoh-ogoh itu hal jahat yang patut dihindari. Sebab itu parade ogoh-ogoh diadakan sebelum nyepi. 

referensi:
http://www.youtube.com/channel/UCfakxkmKow9VEllpnJ2MfPA/
https://id.wikipedia.org/wiki/Parade

Tidak ada komentar:

Posting Komentar