Minggu, 11 November 2018

Beras Organik Serta Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh

Beras yaitu salah satu sumber karbohidrat yang paling banyak dikonsumsi manusia di dunia. Di Indonesia, beras menjadi bahan makanan pokok. beras merah untuk diet eksistensi beras menjadi salah satu penopang kehidupan. Melainkan, seiring berkembangnya teknologi, beras sekarang digolongankan menjadi beberapa ragam. Salah satunya beras organik. Sesungguhnya apa itu beras organik dan apa manfaat beras organik bagi tubuh? Simak ulasan berikut.

Beras organik ialah variasi beras yang bebas bahan kimia, mulai dari penanaman sampai pemanenan. Pada praktiknya, padi-padi tidak dibumbui dengan pupuk-pupuk bahan kimia tetapi dengan pupuk-pupuk alami seperti pupuk kompos. Kecuali itu, pemberantas hama yang dipakai juga pemberantas hama natural sehingga padi dapat tumbuh subur dan ramah lingkungan.

Lalu apa manfaat beras organik bagi kesehatan tubuh? Sebagai beras yang tak memakai bahan kimia dalam progres penanamannya, beras organik tentu memiliki keunggulan dibandingi beras pada biasanya. Manfaat pertama yaitu menjaga kesehatan jantung. Beras organik mempunyai kandungan zat nutrisi yang lebih proporsional sehingga menolong menjaga kesehatan jantung Anda.

image
Manfaat kedua dari mengkonsumsi beras organik yaitu mencegah penyakit diabetes. Kadar gula pada beras organik bisa dikatakan sangat rendah. Hal ini tentu amat menguntungkan sebagai upaya pencegahan dari penyakit diabetes. Kecuali itu, beras organik juga dapat menolong menurunkan kandungan gula dalam darah yang terlalu tinggi.

Manfaat ketiga merupakan membantu cara kerja diet. Kandungan karbohidrat dalam beras organik benar-benar tinggi. Hal ini bisa membuat Anda merasa pesat kenyang sekiranya mengkonsumsi nasi organik. Jadi bagi Anda yang sedang menjalani progres diet, lebih baik pakai beras organik sebagai menu diet.

Manfaat keempat merupakan menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Zat nutrisi lemak pada beras organik betul-betul rendah. Sehingga dapat membantu mengatur kadar kolesterol dalam darah. Kadar kolesterol yang tinggi bisa memicu atherosklerosis yang tidak baik bagi kesehatan.

Itulah sebagian manfaat beras organik bagi kesehatan tubuh. Pada biasanya beras organik lebih sehat dan lebih aman dikonsumsi dibandingi dengan beras-beras biasa atau bukan beras organik

referensi:
https://omahpangan.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Beras

Tidak ada komentar:

Posting Komentar