Senin, 22 Oktober 2018

Mengenali Sumber Sensasi Tak Menyenangkan di Wajah Kamu

Apakah Anda seorang wanita berusia lebih dari 50 tahun? Apabila iya, karenanya Anda mungkin mengenali beberapa gejala yang timbul ketika wajah Anda mengalami masalah-dilema yang tak menyenangkan. Tak hanya perkara usia yang bertambah dan mengakibatkan banyaknya kerutan di wajah, tetapi ada pula beberapa hal yang membikin Anda mesti paham dengan keadaan di wajah Anda.

Adalah trigeminal neuralgia, sebuah kondisi yang langka saat penderita mengalami situasi sulit di wajah. Hal ini terutama diakibatkan oleh persoalan yang timbul pada syaraf trigeminal yang ada pada wajah pasien. Kasus ini pun cukup langka dengan angka di bawah 150 ribu kasus per tahun di Indonesia. Tetapi, bukan berarti Anda tak perlu memahami gejalanya, lho!

Trigeminal neuralgia bisa menyerang wanita yang berusia di atas 50 tahun. Penyakit yang satu ini akan memunculkan rasa sakit di wajah. Beberapa pasien melaporkan adanya rasa sakit ringan yang tidak mengganggu, tapi ada pula pasien yang melaporkan rasa sakit seperti terbakar pada wajah. Ada pula pasien yang mengeluhkan rasa sakit seperti tersetrum di zona wajah. Daerah wajah yang sering http://nyeriwajah.com mengalami situasi sulit yakni sekitar mulut dan rahang.

6614707968248205924.jpg

Pada sebagian kasus, ada pula keadaan di mana kulit dan zona seputar wajah mengalami peningkatan sensitivitas yang mengakibatkan rasa tak nyaman pada penderitanya. Kram otot wajah juga sering mengakibatkan ketidaknyamanan dikala pasien mengalami gejala penyakit ini.

Penyakit yang satu ini bukanlah hal yang susah diselesaikan, sebab berbagai pengobatan dapat dijalankan untuk meringankan gejala penyakit. Namun, penyakit ini dan gangguan yang dinikmati oleh pasien tak akan 100% sirna sehingga bisa mengganggu. Malahan, penyakit ini bisa bertahan sampai bertahun-tahun pada pasien yang menderita penyakit ini.

Untuk menanganinya, pasien perlu mendapatkan pengobatan, suntik serta operasi pada kasus-kasus yang parah dan membutuhkan penanganan ekstra. Obat yang disarankan adalah anti konvulsan yang berfungsi untuk mengontrol kejang, mengurangi rasa sakit dan menangani gejala-gejala yang mungkin diakibatkan oleh trigeminal neuralgia. Pengobatan tersebut bisa dioptimalkan dengan deteksi dini oleh pasien yang seketika berkonsultasi pada dokter.

referensi:
http://nyeriwajah.com

https://id.wikipedia.org/wiki/Wajah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar