Rabu, 23 Mei 2018

Konvensi Komunikasi OPD Pemda DIY

Pemerintah daerah Kabupaten di Bidang Info dan Komunikasi publik Dinas Komunikasi mengadakan forum komunikasi untuk warga Jogja adalah berupa Forkum PPID OPD. Bertempat di Nanny Kafe tepatnya di Jalan Taman Siswa Nomor 150-F Wirogunan, Mergangsan, Yogyakarta acara hal yang demikian diikuti oleh anggota PPID OPD Pemerintah Tempat DIY.

Tujuan diadakannya forum komunikasi tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan pengelolaan serta pelayanan kabar di lingkungan PPID OPD Pemerintah Tempat Yogyakarta. Bertepatan dengan akan dilakukannya pemeringkatan Keterbukaan Berita Publik oleh Komisi Berita Tempat DIY, tema yang diambil pada forum komunikasi ini yakni “ Persiapan Pemeringkatan Keterbukaan Info Publik Pemerintah Daerah DIY”.

Kemudian Bapak Bayu Februarino Putro pada forum tersebut juga menghimbau kepada seluruh OPD Pemerintah Tempat DIY untuk langsung mengumpulkan Daftar Info Publik atau DIP. Info tersebut benar-benar dibutuhkan dalam rangka program Keterbukaan Info Publik. Forum komunikasi untuk warga Jogja ini dikerjakan untuk mengumpulkan para anggota OPD Pemda Tempat Istimewa Yogyakarta agar bisa mengusulkan sebagian hal yang menjadi kesusahan atau saran yang sepatutnya dilaksanakan dan ditingkatkan kembali.

www.infocegatanjogja.com turut diinginkan memiliki komitmen yang kuat untuk meningkatkan pelayanan publik. Tempat dilihat sampai saat ini masih banyak petugas OPD di tempat yang masih lemah dalam rangka pelayanan pada masyarakat. Untuk itu perlu kerja sama dan solidaritas yang tinggi antar sesama anggota OPD di Pemda Tempat Istimewa Yogyakarta.

Keterbukaan Kabar Publik pemerintah DIY tidak lain tidak bukan agar masyarakat Yogyakarta bisa mempercayai performa pemerintah di tempat, yang saat ini mungkin diluar sana terdapat beraneka skandal yang membuat warga kini cenderung tidak percaya dengan daya kerja Pemerintah Tempat. Untuk itu perlu pengawasan pula kepada masyarakat supaya semua program hal yang demikian dalam berjalan lancar.

Ibu Suharnanik Listiana membeberkan pada forum komunikasi untuk warga Jogja disana, bahwa indikator penilaian visitasi akan dilakukan oleh Komisi Isu Daerah Istimewa Yogyakarta. Komisi Info Pemda DIY akan mengerjakan penilaian ke beberapa daerah secara merata supaya program tersebut dalam berjalan secara terbuka dan sepadan.


referensi:
https://www.infocegatanjogja.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Forum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar