Kesuburan pada organ reproduksi adalah hal yang paling berpengaruh kepada kecepatan hamil. Pasangan yang berhubungan ketika pada masa subur, akan cenderung lebih cepat mempunyai si kecil. Hal ini terjadi sebab masing-masing sel dan organ reproduksi berada pada masa yang siap untuk mengalami pembuahan. Oleh karena itu, bagi Anda yang berharap pesat menerima momongan, sebaiknya kenal masa subur tubuh Anda.

Bagi kaum pria, tak ada masa atau batasan persis yang mempengaruhi kesuburan. Namun, pada wanita masa subur betul-betul dipengaruhi oleh waktu akibat adanya siklus menstruasi. Siklus menstruasi yang dialami tiap wanita berbeda-beda. Sehingga masa subuh wanita juga berbeda-beda. Melainkan Anda tidak perlu khawatir. Sistem menghitung masa subur wanita agar pesat hamil sangat mudah diperkirakan.


Masa subur wanita atau masa ovulasi adalah situasi dimana ovarium telah matang dan siap melepaskan sel telur. Ovulasi terjadi sekitar 12 hingga 14 hari sebelum menstruasi Anda dimulai. Lima hari sebelum ovulasi dan hari ovulasi yakni masa paling subur dari pada wanita. Anda akan memiliki kemungkinan untuk hamil lebih besar apabila Anda berhubungan seksual 2 atau 3 hari sebelum ovulasi.

Cara menghitung masa subur wanita supaya cepat hamil juga bisa Anda hitung dengan mengamati siklus menstruasi. Bila siklus menstruasi berlangsung selama 28 hari, masa subur Anda berada mulai dari hari ke 10 sampai hari ke 17 setelah hari pertama menstruasi.

Sistem menghitung masa subur wanita agar pesat hamil dapat Anda ketahui dengan melihat perubahan pada tubuh Anda. Pertanda-petunjuk dikala tubuh sedang mengalami ovulasi yaitu temperatur badan naik. Subu badan naik akibat dampak dari hormon yang meningkat saat melepaskan sel telur. Seandainya suhu tubuh naik sekitar 0,4-0,8ᵒC, kemungkinan pengerjaan ovulasi terjadi pada 24 jam terakhir.

cara menghitung masa subur wanita agar cepat hamil kedua yang dapat Anda amati ketika masa subur terjadi yaitu perubahan pada lendir mulut rahim yang keluar. Dikala masa ovulasi, lendir yang keluar bertekstur lebih basah, elastis, transparan dan warnanya seperti putih telor. Itulah sebagian ciri untuk menghitung masa subur wanita supaya kencang hamil.