Sabtu, 10 Februari 2018

Cara Realistis Menciptakan Cimol

Mengobrol seputar jajanan masa kini pasti masyarakat kenal sekali dengan jajanan yang disebut cimol. Banyak sekali jajanan masa sekarang yang terbuat dari tepung dan semacamnya. Memang tepung kerap kali kali diaplikasikan untuk membikin aneka makanan nikmat lezat serta bergizi. Termasuk banyak sekali jajanan untuk buah hati-buah hati yang dibuatnya menggunakan bahan dasar aci atau kanji. Aci dan kanji ini tenar dengan teksturnya yang sungguh-sungguh kenyal jika diolah menjadi makanan dan akan memberikan rasa yang lezat jikalau ditambahkan dengan bahan-bahan lainnya. Kecuali itu, di Indonesia aci benar-benar mudah dicari sebab di berjenis-jenis warung makanan pasti menjual aci. Nah, apabila Anda penasaran dengan jajanan yang sungguh-sungguh legendaris dan terbuat dari aci dapat lihat http://www.makanankhas.net cara praktis membuatnya di bawah ini.

Image result for Cimol

Resep cimol untuk jualan yang lezat dan bergizi dapat Anda lihat berikut ini. Pasti Anda pernah memperhatikan jualan jajanan untuk si kecil kecil dengan bahan dasar aci. Pertama-tama Anda seharusnya mempersiapkan bahan-bahannya. Bahan-bahan yang seharusnya disiapkan adalah pertama tepung beras, tepung kanji, air panas, garam, merica, soda kue, minyak goreng. Nah, kemudian cara membuatnya ialah dengan mencampurkan seluruh bahan-bahan yang sudah Anda siapkan. Jadi campurkan bahan-bahan tepung beras, tepung kanji, garam dan merica bubuk sampai merata. Anda bisa menerapkan panci yang besar untuk mencampurkan semua bahan-bahannya. Sesudah adonan tercampur dengan rata kemudian campurkan soda kue hingga rata. Nah, kemudian Anda dapat seketika mencetak adonan menjadi bulat-bulat seperti kelereng atau bakso kecil.



Siapkan minyak di atas kompor dan biarkan sampai panas dan kemudian Anda bisa menggoreng adonan yang sudah dibentuk bulat hingga matang. Goreng semua adonan dan jika sudah matang Anda bisa memberi tahu dengan bermacam bumbu tabur alternatif Anda. Lazimnya anak-si kecil paling suka dengan jajanan yang lebih berasa seumpama diberi tambahan bumbu asin atau pedas seperti sambal atau cabai bubuk. Nah, bila Anda membuat jajanan untuk dijual karenanya dapat menyediakan kantong plastik dan juga tusuk untuk menusuk makanan ketika panas. Itulah caranya membuat jajanan yang legendaris dan paling laris ketika ini. Anda pasti bisa membuatnya sendiri di rumah atau untuk jualan di sekolahan atau daerah-tempat yang ramai. Itulah cara membuat cimol biar mengembang dan sedap.

referensi:
http://www.makanankhas.net
https://id.wikipedia.org/wiki/Cimol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar