Jumat, 18 Agustus 2017

Teknik Rekreasi Wisata di Dieng

Dieng meraup banyak tempat wisata yang menarik. Kira-kira yang paling menonjol adalah Bukit Sikunir, Gunung Prau dan Karang Ratapan siklon. Namun selain tiga tempat wisata itu masih ada beberapa tempat wisata unik yang tidak menurut indah untuk di Kunjungi.

Candi Dieng

Candi-candi imut banyak tersebar di bermacam-macam titik wilayah Dieng. Candi yang berada dalam Dieng umumnya memiliki seri serupa dengan tokoh-tokoh kaul pewayangan Mahabrata, seperti contohnya Bima, Gatot kaca, Arjuna dan Srikandi. Diyakini kalau candi-candi ini dulu dipakai sebagai pondok para imam yang menyerukan ajaran Hindu. Candi-candi Dieng bercorak Hindu dengan arsitekurnya yang tertentu dan lain.

Kawah Dieng

Tidak lengkap perjalanan dikau ke Dieng jika belum melihat Geliang-geliut lumpur mendidih di Muncung Sikidang ataupun Kawah-kawah yang ada pada Dieng yang lain seperti Muncung Candradimuka, Muncung Sileri dan lainnya.

Aksi Magma yang menyeruak dari lobang-lobang kancah ini yaitu salah satu tempat wisata kepercayaan di Dieng yang tidak sedikit menarik pengunjung. Pemandangan lebih kurang kawah dengan tanahnya yang bersulfur bersih, dikelilingi perbukitan yang muda rupanya sebagai daya tarik swasembada bagi wisatawan.

Telaga Dieng



Ada telaga warna beserta warna berbeda permukaan telaganya yang berubah-ubah atau baku bergradasi renggangan warna wahid dengan corak lain serasi musim. / telaga Pengilon yang sejernih cermin sedangkan letaknya bersampingan dengan waduk warna yang pekat memutih oleh rahim belerang.

Terselip juga Telaga Cebong dalam Desa Sembungan dekat Sikunir tempat karet Wisatawan berburu Golden Sunrise yang Fenomenal.

Dan sedang banyak telaga-telaga yang yang lain yang dapat dijelajahi saat anda piknik ke Dieng. Belum lega dengan obyek wisata yang sudah disebutkan dalam atas? cobalah mendaki di Gunung Prau, atau Busut Sikunir.

Prau dan Sikunir.

Rasakan pengalaman mendaki dimana http://www.paketwisatadieng.co/ anda seakan berada di puncak Bumi, menatap horizon dari Hargo Prau dimana pemandangan gunung-gunung berbaris setara dengan haluan pandang. Pengunjung juga mampu bercamping di Gunung Prau jika ingin menyaksikan megahnya langit silam bertabur kartika, untuk lantas pagi harinya melihat Silver Sunrise atas Puncak Prau.

Atau ingin melihat penampakan Sunrise Dieng yang tersohor itu tanpa harus berbuat pendakian panjang dan melelahkan? Datanglah ke Sikunir. Cuma membutuhkan saat sekitar setengah jam sampai empat persepuluhan lima menit saja hingga puncak Sikunir pada dini hari, dan bersiaplah bertemu sang surya menyembul pada ufuk timur dari tempat megahnya gunung-gunung dengan pertimbangan biru ruang udara berselimut mega jingga yang mempesona.

Kecil cerita, menjelang ke Dieng akan melepaskan anda kemahiran yang sangat mendalam, juga kenangan yang akan saja manis untuk diingat serta diceritakan.

referensi:
http://www.paketwisatadieng.co/
https://id.wikipedia.org/wiki/Pariwisata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar