Kamis, 27 Juli 2017

Teknik & Persiapan Pra Menuju Umroh

Ibadah Haji adalah Rukun Agama islam yang kelima yang tentu dilakukan sambil umat islam khususnya untuk yang mampu. Ibadah Haji mempunyai kedudukan yang tinggi dalam pandangan Yang mahakuasa SWT, dalam itu sebelum berangkat menyempurnakan ibadah haji setiap Kader Jamaah tentu mempersiapkan segala sesuatunya dalam kelancaran, kekhusuan dan sebagai haji yang Mabrur, Kecuali persiapan barang bawaan persiapan kesehatan tubuh Calon Jama'ah Haji juga sangat diperlukan. Secara Pikiran, Haji Mabrur tidak mungkin bisa diperoleh tanpa memilikinya persiapan ketenteraman ataupun kelengkapan ibadah Haji.

Direktur Tetua Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Kementerian Kesehatan Tjandra Pemusatan Aditama, merujukkan agar di setiap calon Jama'ah haji seharusnya selalu menjaga kesehatannya.

Bersama-sama 7 Program Kesehatan Sebelum Berangkat Ibadah Haji / Umroh:

Lakukan General Check Up

General Check Up Sangatlah berarti dilakukan dalam mengetahui apakah tubuh anda benar-benar sejahtera atau tidak sebelum enyah ibadah Haji. Misalnya melakukan pemeriksaan Tekanan Darah, Menenun Jantung, Rontgen dan sebagainya. Secara melakukan General Check Up sebelum meningkat Haji maka anda bisa mencegah, mendeteksi mengobati secara dini bermacam2 penyakit yang bisa saja timbul daripada tubuh kamu sendiri. Jadi kekhusu'an kebiasaan haji gak terganggu.

Vaksinasi

Iklim Nusantara dan Arab Saudi berbeda jauh, tubuh jama'ah pun bukan bisa langsung beradaptasi secara iklam yang ada dalam Arab Saudi. Belum lagi disana ada jutaan Jama'ah haji atas berbagai tempat, jadi level resiko penularan penyakit super tinggi. Bukan heran tidak sedikit Jama'ah haji yang tepat terserang masalah kesehatan apalagi kalau kondisi tubuhnya sedang melemah. Untuk itu sangat berarti dilakukan Vaksinasi sebelum enyah menunaikan Ibadah Haji.

Tinggalkan Pola Ribut yang Tidak Aman

Pola Muncul sehat sangatlah penting disetiap saat, bahkan ketika kalian hendak enyah Haji. Misalnya Calon Jamaah yang memiliki kebiasaan merokok, Usahakan untuk berhenti merokok sebelum enyah Haji karena dengan dingin merokok paru-paru dan orde pernafasan kalian akan remeh dan kelar menghadapu situasi ekstreem yang ada dalam Arab Saudi.

Hindari Stress



Stress mau membuat tekanan jasmani dan rohani. Pra dan sepanjang berada dalam Tanah Tembus pandang sebaiknya bakal jemaah seharusnya menghindari kegiatan-kegiatan yang tidak kudu dan tidak wajib dilakukan. Jangan sampai ketika mewujudkan ibadah dalam tanah tembus pandang justru terbebani berbagai masalah. Stres berikut akan mudarat calon orang banyak baik fisik maupun serebral, dan siap menimbulkan masalah kesehatan baru, .

Kenali Teknik

Direktur Tetua Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Kementerian Kesehatan juga menyarankan Shafana untuk segala Jama'ah mencari ilmu dan menyelami tentang fasilitas dan pelayanan yang terselip di Arab saudi, agar jika tercipta sesuatu yang bukan diinginkan Jama'ah bisa langsung mengambil tindakan tanpa pantas menunggu dokter yang mengelola sebagai tindakan pertolongan pertama.



Olahraga

Persiapan sebelum berangka Haji sangat menyita ruang, jadi tidak sedikit calon Jama'ah yang menelantarkan yang namanya olah badan. Pada artikel sebelumnya aku mengulas mengenai 7 Menit Sehat & Bugar kira anda yang super giat. Pola pendidikan tersebut juga bisa diterapkan dengan menambah julah zaman yang tadinya 7 menit jadi 10 menit di dalam saat kardio untuk menjaga metabolisme serta daya tahan tubuh anda. Kudapan makanan sehat dan rawat tubuh agar tetap terhidrasi dengan cantik. Sesuaikan pun latihan beserta umur dikau.

Konsultasikan beserta dokter pengiring

Jika Dikau mempunyai kira-kira penyakit di fisik engkau, maka usahakan konsultasikan lawan dokter anda atau beserta dokter pengiring tentang apa-apa saja yang tak boleh dilakukan dan yang boleh dikerjakan. Bawa selamanya obat-obatan yang sekiranya dibutuhkan sesuai penyakit yang anda kesusahan. Selain ini tanyakan kira-kira kemungkinan timbulnya penyakit yang timbul begitu berada dalam Tanah Totok dan bagaimana cara mencegahnya.

referensi:
http://www.shafana.co.id
https://id.wikipedia.org/wiki/Umrah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar