Knalpot racing merupakan unsur yang super mendukung daripada segi
peforma motor. kurang lebih knalpot racing juga ikut ambil keikutsertaan
dalam menggalang penampilan perabot. sejatinya knalpot racing
dimanfaatkan untuk gelanggang balapan / drag pengambil inisiatif. namun
tak jarang knalpot racing pun digunakan bagi harian namun, dengan
penambahan fitur DB killer agar suara senantiasa adem.
Jika
bicara tentang knalpot racing tentunya kalian juga bicara tentang titah
yang dihasilkan knalpot mereka. Berbagai orang bentuk knalpot tentunya
memerintah terhadap suara yang dihasilkan. Knalpot pada tipe silincer
pendek berbentuk lingkaran condong memiliki talun yang muluk
dibandingkan pada knalpot menggunakan tipe oval yang mengarungi suara
ngebass. Tentu saja mutu mesin juga ikut tinggikan dalam merupakan suara
knalpot. Semakin besar kapasitas mesin makan bertambah ngebass taklimat
knalpot yang dihasilkan.
Bahwa tadi kita sudah mendiskusikan
tentang tanggapan yang dihasilkan knalpot, kali ini kita mau berbicara
tentang bagaimana cara merawat knalpot agar suara yang dihasilkan tetap
menawan. tips berikut terbukti manjur agar suara knalpot pengambil
inisiatif kamu tunak bagus walaupun knalpot telah tua.
1. Ganti gaswool secara rutin
Gaswool
alias ada yang menyebutnya gassbul dan unik sebagainya yang ada
fungsinya benar2 meredam titah knalpot agar tidak berkeping-keping.
Gaswool ketika tempatkan pada sisi-sisi dalam pada silincer knalpot.
Wujud gaswool seorang diri hampir setara dengan randu namun meraup serat
yang besar dan bahannya telaten terhadap demam.
Selain utk
knalpot racing, gaswool pun bisa diaplikasikan untuk knalpot standar.
Berberapa gaswool mampu menyebabkan salut terasa gatal ketika pada
sentuh tangan secara refleks, namun terselip juga yang bukan.
Waktu
yang ditentukan dalam mengganti satu buah gaswool tadinya tidak ada.
Tengah suara knalpot masih cantik atau kuat, maka gaswool tidak mesti
untuk diganti. harga 1 bungkus gaswool berkisar renggangan 15 ribu
sampai 25 ribu pula.
2. Menilik kebocoran pada knalpot
Kebocoran pada knalpot juga mampu menyebabkan titah kanlpot yang dihasilkan knalpot racing Ninja 250 sedikit
maksimal. Kebocoran knalpot lazimnya terjadi dalam sambungan antara
leher serta silincer knalpot yang mempunyai fitur slip-on atau bongkar
pasang.
Selain itu kebocoran juga disebabkan packing/gasket atau
perpak knalpot yang sudah rusak. Cek juga pada bagian-bagian knalpot
apakah terselip bagian yang berkarat serta bolong alias keropos. Knalpot
yang rasan juga mempengaruhi suara daripada knalpot itu sendiri.
referensi :
www.lakoneracing.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Sistem_pembuangan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar