Jagat otomotif beberapa tenggat lalu pernah ramai secara pro serta
kontra soal modifikasi Motor. Nggak terdapat angin nggak ada tahi angin,
pihak kepolisian melarang segala macam konversi sepeda motor dan
mengancam dengan menindak tetap.
Kontan saja para pecinta modifikasi brutal. Kubu yang pro
memproklamasikan bahwa konversi nggak mengenai aturan & murni satu
buah ekspresi stigma. Sementara lingkaran di seberang yang kontra bilang
jika modifikasi Motor itu nggak ada faedahnya.
Disitu disebutkan bahwa di setiap orang yang memasukkan
Kendaraan Bermotor, kereta gandengan, serta kereta tempelan ke dalam
wilayah Republik Indonesia, mengarang, merakit, / memodifikasi
Penghubung Bermotor yang menyebabkan reparasi tipe, medium gandengan,
kereta tempelan, serta kendaraan tertentu yang dioperasikan di dalam
zona yang tidak memenuhi kewajiban uji tipe sebagaimana dimaksud
dipidana dengan kejahatan penjara menyimpangkan lama 1 (satu) tahun atau
kompensasi paling banyak Rp24. 000. 000.
Pecinta konversi nggak berkutik lagi. Yang ada berarti pada
waktu masih palak menggunakan skuter modifikasi, tersebut bisa menjadi
‘sasaran empuk’ pada jangka razia penghubung.
Kalau salin jirim motor merupakan sebuah potongan akan satu
kreativitas, apakah harus dilarang? Pertanyaan itu yang tetap menjadi
pergaduhan.
Tapi jangan berkecil membenang, polisi tetap memberikan
pembolehan kok. Nah, ini nih tips transformasi motor yang aman agar
bebas daripada tilang.
1. Jangan menyangkal rangka
Meniadakan rangka motor bebek kadang dilakukan supaya turun unik
serta mengikuti seperti modifikasi unik. Tapi unsur ini aktual dilarang
di dalam Undang-Undang. Di rangka juga terdapat nomor seri yang jadi
tumpuan utama manajemen.
2. Non mengubah dimensi
Mengubah luas berarti merencanakan panjang, pesek atau volume.
Nah dalam surat-surat kebulatan sepeda motor sebagaimana STNK serta BPKB
tutup tercatat dimensi resmi dari pabrik. Jika sampai segi sepeda motor
menyesar, jadi nggak sesuai beserta dokumen dong?
3. Tanpa mengubah kapasitas mesin
Mengeraskan kapasitas mesin alias bore up menjadi atlantaunsheltered.com
favorit orang-orang yang pengin memperkuat prestasi mesinnya. Mutu
mesin yang besar berarti motor pun lebih perkasa. Sayangnya, sesuatu ini
pun nggak serasi peraturan.
4. Mengubah ragam
Bosan pada warna motor bebek bawaan pabrik? Bisa kan dicat
ulang? Eits, nggak bisa sia-sia. Kalau sifat yang terbilang di STNK
adalah warna hitam, ya rona harus warna hitam. Jangan gegabah mengecat
corak lain jika nggak target kena tilang.
referensi:
http://atlantaunsheltered.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Sepeda_Motor
Tidak ada komentar:
Posting Komentar