Salah satu calon mobil fenomenal kesudahannya resmi diperkenalkan ke
suak publik pada pabrik perakitannya di Karawang, Jawa Barat, kemarin
(2/8). Kami gak menyinggung Toyota Calya kesempatan ini, melainkan dulur
sekandungnya yang tak menurut istimewa adalah, Daihatsu Sigra. Bahkan
pecacal dapat bicarakan Sigra lebih istimewa dibandingkan Calya,
meskipun brand Daihatsu sekali juga bakal Harga Daihatsu Sigra
berpengaruh di lembah Toyota yang berpotensi gede menjadi volume maker
dalam kelas LCGC 7-seater. Aku akan membuka berbagai kelengkapan dan
kemustajaban mobil itu sebagai calon mobil ‘sejuta umat’ yang baru
setelah mendapat bocoran brosurnya sebelum mulai dipasarkan di GAIKINDO
Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 tanggal 11 Agustus nanti.
Pertama-tama, aku berpendapat desain Sigra lebih menarik
dibanding Calya bila melihat fascia depannya. Calya masih meninggalkan
ciri Toyota Agya berona rumah salang kabut berupa segitiga dan gril
raksasa trapesium. Adapun Sigra mengarungi tampilan halaman lebih patut
berkat design rumah salang kabut trapesium pipih yang menyatu secara air
dam bawah. Gril pun tenung lebih memesona dengan kerangka heksagonal a
la Audi. Jika (bagian) dalam Calya lebih menyiratkan kelimpahan dengan
susunan coklat renta di matras dan dasbor, Calya hadir lebih sporti
dengan pembaringan hitam serta perpaduan ragam beige pada dasbor.
Selebihnya tidak ada perselisihan bentuk mulai kedua mobil tersebut,
semuanya permainan dialek krom saja yang mengasingkan.
Di brosurnya tergambar tujuh orang penumpang dewasa bisa duduk
dengan leluasa di tiap baris. Kursi pengemudi dan penumpang depan
senantiasa dengan rancangan head rest menyatu laksana Agya-Ayla dan
belum dilengkapi pengaturan ketinggian. Ditengah-tengah terjumpa center
arm rest yang dapat dilipat dan tersembunyi jok yuwana yang
takah-takahnya dapat diduduki oleh anak kecil. Taraf baris ke-2 tampak
tenteram dengan ruap tebal. Hebatnya, kursi bisa digeser maju-mundur
untuk memperluas legroom & dapat direbahkan untuk keragaman
penumpang.
Metode
pelipatan sangat praktis beserta metode 1-touch tumble. Sedang
manfaatkan ahad tuas dipastikan kursi lekas terlipat & memudahkan
penumpang masuk ke baris ke-3. Khusus rangkaian ketiga adalah bagian
pokok untuk sebuah MPV 7-penumpang. Dengan dimensi yang semakin panjang
75 mm, kian lebar 20 mm dan lebih menjulang 110 mm dibanding pesaingnya
Datsun Go+ Panca, wajar LCGC yang ada bukanlah mobil dengan sifat 5+2.
Kuncinya juga terletak di lajur kedua yang dapat dimajukan, agar
terwujud legroom semakin luas lagi.
Daihatsu Sigra tipe R merupakan varian tertinggi serta
terlengkap secara kelebihan diluar ekspektasi 1 buah LCGC. Hayalkan
saja, dengan rentang mutu Rp 132, 2 juta hingga Rp 148, 9 juta untuk
tipe R dan R Deluxe, Dikau mendapatkan MPV 7-penumpang putih dengan
kepadanan fitur berupa electric mirror, wiper tamat, head rest di
seluruh baris kursi, dual air bag, rem ABS, sensor parkir belakang serta
bahkan di tipe tertinggi R Deluxe tersedia pemeriksaan parkir kepil
seperti pada sedan-sedan superior dan design lebih sugih dengan tidak
sedikit aksen krom.
Sebuah hantaman dan risiko yang sangat telak hisab Datsun Go+
Panca yang akan bersabung secara langsung dengan Sigra. Jelas sekaligus,
duet rongsok ini tutup unggul diatas kertas serta berhasil memungut
segala kekurangan pada Datsun untuk dikonversi menjadi tanda yang dapat
mematikan.
referensi:
http://www.id-daihatsu.com/2016/09/harga-daihatsu-sigra-di-berbagai-daerah.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Daihatsu
Tidak ada komentar:
Posting Komentar