Selasa, 16 Agustus 2016

Trik Membahas Alat Jaringan LAN

1. Router

Router ialah sebuah perlengkapan jaringan komputer laptop yang menyalurkan paket laporan melalui 1 buah jaringan atau Internet menentang tujuannya, dengan perantara sebuah mode yang dikenal sebagai routing. Proses routing terjadi saat lapisan 3 (Lapisan selaput seperti Computer digital Protocol) mulai stack protokol tujuh-lapis OSI.

2. Switch

Switch menghubungkan semua komputer pangku yang terhubung ke LAN, sama sebagaimana hub. Perbedaannya adalah switch dapat bertindak dengan pola full-duplex serta mampu mengalihkan jalur dan memfilter nas ke & dari tuntutan yang spesifik.

Switch: Satu buah alat yang menyaring/filter serta melewatkan(mengijinkan lewat) paket yang ada dalam sebuah LAN. switcher beroperasi pada layer data perangkat jaringan komputer link (layer 2) dan adakalanya di Network Layer (layer 3) berlandaskan referensi OSI Layer Rancangan. sehingga siap bekerja bagi paket protokol apapun. LAN yang menggunakan Switch utk berkomunikasi tatkala jaringan oleh sebab itu disebut menggunakan Switched LAN atau di dalam fisik ethernet jaringan disebut dengan Switched Ethernet LANs.



Switch merupakan perangkat komposisi yang hidup di lapisan data-link, mirip dengan bridge, switch bergerak atas rendah informasi MAC address. Switch mempunyai kebolehan dan penguasaan yang semakin baik disamakan dengan bridge, karena switch selain berlaku secara software juga beroperasi diatas hardware. Switch menggunkan algoritma store and forward dan cut through dalam saat mengerjakan pengiriman keterangan.

Jenis switch yang terkadang dipakai merupakan LAN switch, ATM switch dan serikat switch menggunakan teknologi routing. Switch Asynchronous Transfer Praktik (ATM) menyampaikan kecepatan semampai yang merayu scaleable bagi workgroup, WAN sampai enterprise backbone. Switch ATM juga bisa mengkombinasikan aplikasi tanggapan, gambar dan data dalam satu jaringan yang sama. Switch ATM memakai metode switch paket yang fix-size, antaran ini sahaja disebut menggunakan sel (cell).

3. Hub

Hub mengaitkan semua komputer kabin yang terhubung ke LAN. Hub merupakan repeater secara jumlah port banyak (multiport repeater). Hub tidak dapat menentukan wujud; Hub semuanya mentrasmisikan isyarat ke setiap line yang terkoneksi dengannya, menggunakan pola half-duplex.

Setara seperti switch, tetapi perbedaannya adalah hub tidak mengarungi faslitas routing. Sehingga semua informasi yang datang mau dikirimkan ke semua komputer (broadcast).

Hub adalah perumpamaan umum yang digunakan bagi menerangkan satu central connection point utk komputer pada network. Fungsi dasar yang dilakukan sambil hub ialah menerima petunjuk dari mono komputer & mentransmisikannya di komputer yang lain.

referensi:
http://www.indonetwork.co.id/jaringan-komputer
https://id.wikipedia.org/wiki/Jaringan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar