Sabtu, 20 Agustus 2016

Teknik Dalam Motivasi Diri dengan Mengenal Pribadi

Mengenal pribadi bukan hanya mengenal mengenai identitas ada. Ketika kau di bertanya tentang siapa anda?, gede kemungkinan kamu akan meningkah nama kau, alamat, tingkah laku, pendidikan / keluarga dikau. Jawaban mereka masih merancu pada hal-hal fisik sebutan diri. / jika dikau sendiri yang bertanya menurut diri dikau sendiri mengenai siapa ada anda?, prospek anda hendak berpikir-pikir terlebih dahulu untuk menjawabnya. Bila demikian, sanggup diartikan kalian belum mampu mengenal diri secara kian mendalam juga. Padahal yang dimaksud secara mengenal bangun adalah mengarifi diri sendiri secara menyusup tanpa was-was.

Tipe mula-mula, adalah tipe-tipe orang yang tahu mengenai kekuatan, kelebihan dan isyarat dari dirinya. Tipe ini menggambarkan orang2 yang tahu segala masalah positif yang ada pada dirinya & berpotensi dalam dikembangkan. Apabila dia tau tentang segala kelebihan tersebut, dan pun diakui orang-orang lain bermanfaat dia diartikan sebagai orang yang tahu secara kelebihan yang ia punya. Kelebihan itu akan lubuk (pinggan) jika dimanfaatkan untuk memetik segala yang diinginkannya. Apabila tidak, ia hanya dengan tahu tentang kelebihannya tetapi tidak memberi arti apa-apa. Tipe berikut adalah dikategorikan tipe sosok yang mengerti dirinya sendiri.

Tipe ke-2, adalah manusia yang tahu tentang kelucahan, kekurangan, kejelekan, kesalahan dirinya sendiri. Banyak diantara kita menyebut segenap itu cacat diri. Segenap itu menggambarkan orang-orang yang tahu tentang hal-hal rendah yang terdapat pada dirinya, dan berpotensi untuk mengubahnya kearah yang lebih baik. Mengetahui kepincangan diri yakni hal yang baik dan akan lubuk (pinggan) jika diikuti dengan mengarifi cara dalam memperbaikinya. Jenis ini juga termasuk kedalam tipe orang-orang yang bisa mengenal dirinya.



Tipe ketiga, adalah manusia yang tidak tau dengan kurnia, kelebihan & bakat dari bebas dirinya. Menjalankan orang-orang yang tidak mengenal hal-hal-hal positif yang berpotensi utk dikembangkan dalam dirinya. Apabila bakat serta potensi dirinya saja dia tidak mengetahui, lalu sungguh dia sanggup mengembangkannya. Jenis ini menjalankan orang-orang yang bukan tahu dengan dirinya otonom. Dan adakalanya orang unik lebih tahu dengan dirinya dari di dalam dia tunggal.

Tipe ke-empat, adalah orang-orang yang tidak terpelajar kelemahan, rendah, kejelekan, syirik diri. Dapat dikatakan sosok tipe berikut adalah orang tidak mempedulikan kelemahan di dalam dirinya. Sementara itu jika ia tidak mengarifi kelemahan dari dirinya, kiranya akan berimbas buruk pada dirinya. Seringkali kita temui orang serupa ini adalah orang2 tidak rela tahu secara kejelekan, & kesalahannya. Terlebih orang serupa ini sangat suka menyalahkan orang2 lain, namun demikian tidak rencana melakukan perenungan dirinya. Macam ini menunjukkan orang tidak mampu mengenal dirinya tunggal.

Jadi tutup jelas, jenis pertama & kedua adalah tipe orang2 yang sanggup mengenal dirinya. Sedangkan jenis ketiga & ke-empat yaitu tipe sosok yang tidak siap mengenal dirinya sendiri.

Orang2 yang siap mengenal ada sendiri, menyidik kelebihan & kelemahan ada akan mampu memberikan motivasi hidup yang lebih luas, menciptakan panggilan yang kian kuat, merupakan kemampuan merusakkan masalah yang lebih menjulang dan bisa untuk mengelola diri secara baik.

Walhasil, agar bisa mencapai keinginannya, seseorang terlebih dahulu kudu mampu menyelami dirinya tunggal. Jika ia sudah siap mengenal pribadi sendiri, setelahnya ia juga akan sanggup untuk memerintah dirinya. Bahwa sudah sanggup mengelola dirinya dengan indah, pastinya ia juga sanggup untuk menstimulasi diri sendiri. Semua itu diawali atas diri seorang diri.
referensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar