Senin, 13 April 2015

Mengenal Microsoft Excel & gunanya

Setiap aku pasti mengenal microsoft excel, yaitu sebuah perangkat lunak yang biasa digunakan dalamperhitungan statistik dan lainnya.

Microsoft Excell luar biasa membantu kita di dalam menyelesaikan permasalahan dengan mudah sampai dengan dengan rumit dalam faktor administratif khususnya.

Aku dapat dengan gampang membuat rencana penggunaan barang misalnya, ataupun membuat laporan ekonomi khusus yang mencita-citakan perhitungan2 tertentu juga dengan menampilkan foto dan grafik. Jadi semua itu sanggup di selesaikan beserta microsoft Excel.

Guna lebih mengenalnya cara belajar microsoft excel, lalu beberapa istilah dalam Microsoft Excel:

1. Cell: merupakan seksi terkecil dari worksheet yng dapat diisi dengan jumlah tabiat (max. 255 karakter) isi cell siap berupa value, cara atau text. Suri: cell A3, cell D5

2. Worksheet (lembar Kerja): yakni kumpulan dari 256 kolom dan 65536 baris.

3. Workbook (buku kerja): ialah kumpulan dari 256 worksheet (berlabel sheet1 sampai sheet 256)

4. Range: yaitu sekelompok cell yang akan mendapataksi setara sesuai perintah yang anda jalankan. Pemberian alamat/ address dilakukan sedari cell sudut kiri atas sampai cell sudut kanan lembah. Contoh: A46 → range mulai dari cell A4 sampai cell D6

5. Isyarat Relatif: merupakan petunjuk yang jika dituliskan kedalam bentuk rumus atau fungsi dengan berubah jika dicopy ke cell unik.

Contoh: cell mengandung formula A5*6, B3 dicopy ke C5 formula pada C5 berubah menjadi B8*6

6. Alamat Tumbuh Absolut: merupakan tanda yang dituliskan dgn tanda $ didepan baris atau kolomsehingga nilai tidak akan meloncat.

Contoh: Cell B1 berisi formula $A1*7, B1 dicopy kan ke D5 rahasia pada D5 jadi $A5*7

7. Isyarat Absolut: merupakan isyarat yang dituliskan secara tanda $ didepan baris dan rongga. tekan tombol F4 untuk menghasilkan isyarat absolut pada formula bar. Contoh: cell B1 berisi cara $A$1&5, B1 dicopy kan ke C3 formula pada C3 menjadi $A$1*5

8. Name Box: menampakkan pada cell/ range yang aktif ketika itu. Anda dapat juga membuat pamor range melalui kotak nama disebelah kiri formula bar.

Kaca: Holla nama berbeda range A5: G7

Selain itu, ada juga beberapa Manfaat yang sering diterapkan didalam microsoft Excell, diantaranya adalah sebagaiberikut:

1. fungsi Sum:

Digunakan untuk menjumlahkan sekumpulan data di satu range, penulisannya: =SUM(number1, number2,.. )

2. Fungsi Average:

Digunakan untuk mencari nilai rata-rata,

penulisannya: =average(number1, number2, …)

3. Fungsi Max:

Digunakan untuk mengatasi nilai tertinggi dari sekumpulan data, penulisannya: =max(number1, number2, …)

4. Fungsi Min:

Digunakan untuk menelaah nilai terendah atas sekumpulan data, penulisannya: =max(number1, number2, …)

5. fungsi Count:

Digunakan untuk membagi jumlah data daripada range yang kalian pilih

6. Manfaat Stedev:

Digunakan guna menentukan standart devisiasi dari suatu range, penulisannya: =stedev(number1, number2, …)

7. Manfaat Var:



Digunakan untuk menentukan nilai varience dari suatu range, penulisannya: =var(number1, number2, …)

referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar