Rabu, 02 Mei 2018

Hentikan Unduh Ebook Ilegal

Ebook adalah electronic book alias buku computer digital yang berupa bentuk file softcopy dan bisa diakses dengan mudah yang internet. Banyaknya kelebihan ebook jika disamakan dengan surat berkala cetak memproduksi pembaca kian memilih ebook daripada buku cetak. Keterangan kepraktisan sebagai point superior mengapa ebook banyak digemari. Jual ebook kemudian muncul dengan subur di situs-situs internet. Website yang mempromosikan ebook rata-rata akan mencagakkan harga yang sangat banyak pada tiap ebook yang mereka tawarkan.

Kehadiran ebook memang amat membantu itu yang mengempik informasi atas ebook mereka. Namun, dalam sisi unik perbedaan martabat yang sangat jauh renggangan ebook dan buku versi cetaknya menjadi pertanyaan yang mengherankan. Gimana bisa ebook sebuah novel hanya dipatok dengan martabat kurang atas Rp 5. 000 namun versi cetaknya dapat memetik Rp 50. 000 kian. Ternyata banyak sekali orang-orang yang melakukan juragan hanya dalam kepentingan itu sendiri.


Ebook ilegal yang dijual pada harga yang sangat banyak memang banyak diunduh sama para pembaca karena betul2 harganya yang sangat banyak. Tapi pernahkah Anda bertekad bahwa bisnis tersebut luar biasa merugikan sang penulis dan penerbit buku yang telah berpenat-penat menerbitkan buku tersebut? Menurun sebuah novel atau buku lainnya tidak merupakan perbuatan yang barang-kali. Butuh tenggat, tenaga hewan ide yang semuanya sangat menguras energy dan pikiran.

Menghadirkan ide dan menuangkannya ke dalam kata-kata merupakan pekerjaan yang harus member hargai. Khayalkan waktu serta energy yang dihabiskan per penulis seharga untuk menyalut buku. Segenap kerja kerasnya tak sewajarnya kita abaikan dengan mengunduh ebook sumbang. Mencetak dan menerbitkan satu buah buku muncul sampai di tangan pembaca juga mengidamkan banyak biaya dan tenaga.

Sebagai pembaca yang baik, sudah sepantasnya kita menghargai kerja muluk penulis serta penerbit pada menerbitkan buku. Jika Kau ingin menjadi ebook, carilah situs yang jual ebook resmi. Ebook yang ada di playstore adalah ebook resmi yang dapat Anda unduh. Mengunduh ebook ritualistis dapat menampilkan apresiasi member terhadap pikulan keras yang telah penulis lakukan. Dengan demikian, penulis tidak akan merasa kecele dan bakal terus punya semangat bagi menciptakan perbuatan yang lain.

referensi:
https://juragan-ebook.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Buku_elektronik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar