Selasa, 24 April 2018

Jangan Resah Mengajak Buah Hati Berenang

Berenang yakni olahraga air yang cukup digemari banyak orang, dengan melaksanakan renang tentu badan bisa menjadi sehat dan segar. Nah olahraga berenang malah tak cuma bisa dilaksanakan oleh orang dewasa saja melainkan si kecil-si kecil malah bayi berenang malah juga bisa. Apakah tak berbahaya kalau bayi diajak untuk berenang? Nah sekiranya pertanyaan tersebut masih menyelimuti pikiran kalian sebagai orang tua, sebagian 
 manfaat berenang untuk bayi ini mungkin bisa menjawab pertanyaan tersebut.

Sebagai orang tua tentu perlu mengetahui apa saja pengaruh positif mengajak buah hati berenang. Mengajak bayi berenang sejak dini tentu sungguh-sungguh berguna bagi pertumbuhan dan perkembangan anak. Karena saat sudah mengajarkan si kecil berenang semenjak bayi, anak akan kian terbiasa dengan air sehingga bisa mengurangi risiko untuk tenggelam. Apabila kalian sebagai orang tua masih ragu untuk mengajak si kecil berenang, berikut manfaat berenang untuk si buah hati.

Manfaat yang pertama merupakan si buah hati akan memiliki perkembangan motorik yang baik dikala semenjak dini sudah diajak untuk berenang. Sebab dikala anak berenang mereka akan menggerakkan anggota tubuhnya. Selanjutnya dengan berenang buah hati dapat mempunyai perkembangan kognitif yang baik. Kemudian dengan berenang si buah hati akan lebih gampang menyesuaikan diri karena dikala berenang ia akan bersua dengan sahabat yang lain dan akan berinteraksi dengan yang lainnya.

Dengan berenang anak akan belajar memahami instruksi yang dikasih sehingga kedepannya si kecil akan mempunyai kecakapan berbicara lebih kencang. Dan manfaat lain dari berenang untuk bayi, sang bayi atau buah hati akan memiliki nafsu makan dan pola tidur yang cukup bagus. Nah sebagian manfaat hal yang demikian mungkin bisa memberikan gambaran pengaruh positif berenang bagi buah hati.

Namun ada beberapa hal yang perlu dipandang saat bayi berenang yaitu jangan hingga si kecil menelan air kolam, semestinya mandi sebelum dan sesudah mengajak buah hati berenang, perhatikan dikala buah hati beristirahat sejenak dan mau makan di jeda waktu berenang, sebagai orang tua seharusnya mencuci tangan anak dengan sabun yang mengandung desinfektan.

referensi:
https://www.youtube.com/watch?v=3dOcLE7_LLo&feature=youtu.be

https://id.wikipedia.org/wiki/Berenang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar