Minggu, 29 April 2018

Berjuang Dalam Mewujudkan Takdir Allah SWT

Setiap makhluk ciptaan Allah senantiasa dibuat dalam berpasangan, termasuk manusia. Perempuan dijadikan sebagai komplemen dan penyempurna laki-laki, demikian itu pula sebaliknya. Dalam progres menjalani kehidupan, kita memerlukan seseorang yang nantinya akan terus bersama kita sampai ajal memisahkan. Cari jodoh yakni ikhtiar yang bisa kita lakukan supaya didekatkan dengan seseorang yang memang Allah takdirkan untuk kita. Jodoh yakni rahasia dari Allah yang memang memerlukan usaha sungguh-sungguh untuk menemukannya.


Dalam pengerjaan cari jodoh, adakalanya Allah mempertemukan kita dengan beberapa orang yang tak pas sebagai pelajaran kita untuk kedepannya. Tak sedikit pula yang Allah mudahkan dalam proses pencarian jodoh. Seberapa malah kita gagal, Allah selalu menjanjikan bahwa orang yang baik akan bersama dengan yang bagus pada walhasil, semacam itu pula sebaliknya. Sebagai seorang muslim, sudah sepantasnya kita meyakini dan percaya bahwa Allah SWT senantiasa memberikan yang terbaik untuk tiap-tiap makhluk-Nya.

Tetapi dalam berikhtiar, kita dapat menunjukkannya dengan sistem berdoa. Allah benar-benar menyukai dikala seorang makhluk minta terhadap-Nya. Salah satu metode untuk mengenal jodoh yang masih menjadi rahasia Allah ialah dengan berdoa. Kurang berdoa bisa jadi yaitu hal yang menghalangi kita belum menemukan seseorang yang menjadi jodoh kita. janda cari jodoh berdoa dan memohon kepada Allah untuk dipertemukan dengan jodoh kita yaitu metode terbaik untuk lantas dipertemukan.

Kecuali berdoa, usaha yang bisa kita lakukan untuk menerima jodoh terbaik dari Allah yaitu dengan membetulkan diri. Jikalau kita menginginkan Allah memberikan jodoh yang bagus untuk kita, maka buat diri kita menjadi bagus terutamanya dulu. Allah senantiasa bersepakat bahwa laki-laki yang bagus merupakan untuk perempuan yang bagus pula. Dan untuk mendapatkan pendamping hidup yang bagus, kita perlu menjadi bagus pula. Untuk itulah, proses mengoreksi diri dan meningkatkan mutu diri wajib dilaksanakan untuk mendapatkan jodoh seperti yang kita harapkan.

Skenario Allah SWT memang selalu menakjubkan. Dalam progres cari jodoh, dikala kita telah menjalankan yang terbaik untuk menemukannya, kadang-kadang Allah memberikan ujian terhadap kita. Mendapatkan apa pun yang Allah berikan kepada kita akan jodoh yang Allah berikan. Senantiasa bersyukur dan berupaya yang terbaik ketika jodoh yang kita harapkan tak layak dengan apa yang kita harapkan. Sebab sebetulnya Allah mengenal segala yang terbaik untuk makhluk-Nya.

referensi:
https://carijodohserius.online
https://id.wikipedia.org/wiki/Hubungan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar