Minggu, 22 April 2018

Berapa Keperluan Kalori Utk Tubuh?

Makan ialah salah kewajiban yang seharusnya dikerjakan oleh tiap orang, sebab bila tidak mengonsumsi apa malahan tiap-tiap harinya dipastikan Anda tak akan memiliki tenaga yang cukup untuk menjalankan aktivitas setiap hari-hari Anda. Kemudian apa yang kita makan hal yang demikian, semestinya diperhatikan kandungan gizinya. Padahal tidak tahu dengan spesifik kandungannya apa saja, namun yang paling penting kita tahu bagaimana sistem makan yang berimbang hal yang demikian. 

Menentukan bahwa kita mengonsumsi makanan dengan teratur dan ideal atau tak berlebihan serta mengenal metode menghitung kalori yang di konsumsi tiap-tiap harinya. Dan bagi perempuan dan lelaki itu berbeda keperluannya. 



Untuk laki-laki dan perempuan itu berbeda-beda keperluan kalorinya dalam tiap hari, untuk perempuan dan laki-laki yang berumur 20-40 an itu berbeda dengan umur 40 keatas untuk kebutuhan kalori dalam tubuhnya. Untuk wanita yang berumur, mereka membutuhkan kalori sebesar 1800-2000 an. Meskipun untuk laki-laki memerlukan 2000-2200 kalori untuk tubuh mereka. 

Cara menghitung kalori untuk laki-laki dan perempuan yang menyukai berkesibukan dengan betul-betul aktif karenanya kebutuhan kalorinya bertambah, jika wanita 2200 dan untuk lelaki 2400. Kenapa ada perbedaan, karena keaktifan laki-laki dan perempuan memang berbeda dan kebutuhan untuk metabolisme tubuhnya juga berbeda. 



Kalori yang diperlukan oleh tubuh seseorang itu memiliki batasnya, jadi oleh sebab itu kita harus dapat mengenal metode menghitung kalori yang diperlukan oleh tubuh kita dengan pas dan juga sesuai. Salah satu cara yang dapat dikerjakan merupakan dengan mengatur asupan makanan yang kita konsumsi setiap harinya. Mulailah mengonsumsi makanan yang sehat dan juga pengerjaan pembuatannya lebih ringan dan tak beresiko, dibandingi dengan mengkonsumsi cara menghitung kalori makanan makanan yang pesat saji tapi menambahkan zat-zat aditif yang justru kurang baik untuk kesehatan dan hanya akan menambah konsumsi kalori di dalam tubuh kita. 

Kalori yang dikonsumsi dengan berlebihan akan memberikan dampak yang kurang bagus bagi perkembangan tubuh kita, apalagi jika kekurangan kesibukan atau jarang sekali mengerjakan olahraga, pasti kalori itu akan menumpuk dalam tubuh dengan jumlah yang banyak. 

referesi:
https://www.youtube.com/watch?v=57SEjwtLph4

https://id.wikipedia.org/wiki/Kalori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar