Kamis, 15 Februari 2018

Rumus Excel Penjumlahan Di Worksheet Tidak sama

Excel yang yakni aplikasi untuk pengolahan data memiliki kelebihan yang lebih gampang dalam menghitung suatu total produk penjualan. Banyak yang mengaplikasikan bantuan dari aplikasi Excel ini untuk mengetahui berapa total produk yang https://www.rumusexcellengkap.net telah terjual dalam sebuah warung. Sebab dengan rumus Excel penjumlahan banyak kolom yang umumnya memang sempurna penjualan suatu produk akan ada beberapa data kolom malahan lebih. Memakai Excel ini akan lebih mudah dan pesat serta akan memberikan hasil yang jitu tanpa wajib pusing menghitungnya satu persatu.

6522294722792312066.jpg

Untuk menghitung berapa sempurna penjualan dari tiap-tiap produk di sebuah toko maka bisa menggunakan sebagian sistem. Sistem yang pertama yang bisa dipakai yakni mengaplikasikan rumus penjumlahan, namun cara yang satu ini tidak tepat sasaran dikarenakan rumus yang diwujudkan bisa panjang dan Anda sepatutnya mengubahnya kalau ada penambahan data atau worksheet baru. Sistem yang kedua merupakan Anda bisa memakai fungsi SUM sebagai rumus Excel penjumlahan banyak kolom, tetapi sama juga dengan Anda memakai rumus penjumlahan yaitu sistem yang kedua ini juga tidak efektif karena kalau ada beberapa malah banyak worksheet tak dapat untuk mengaplikasikan domisili range yang digunakan untuk menjumlahkan banyak kolom pada worksheet yang berbeda, hal ini sepatutnya dilaksanakan satu persatu sehingga nanti akhirnya akan tidak berbeda saat mengaplikasikan rumus penjumlahan.


Untuk cara yang ketiga untuk penjumlahan dengan banyak kolom dalam worksheet yang berbeda maka dapat menerapkan 3D reference yang yaitu datu dari 5 cell reference yang ada di dalam Microsoft Excel. Ini yaitu sistem yang paling efektif untuk menjumlahkan data pada banyak kolom di dalam worksheet yang berbeda yang mempunyai struktur yang sama. Apabila ada 3 worksheet yang berisi 3 data karenanya langkah untuk menghitung total penjualan dari tiap barang menggunakan sistem 3D reference untuk rumus Excel penjumlahan banyak kolom dalam worksheet yang berbeda yakni memutuskan worksheet yang aktif yakni worksheet sempurna. Kedua ialah meletakan kursor pada cell B2, ketik “=SUM(“ lalu klik worksheet pertama yang berisikan data penjualan di bulan pertama, tekan tombol Shift dan dibendung. Kemudian klik worksheet x yang berisikan data kosong dan bertindak untuk worksheet terakhir, lepas tombol Shift, klik cell B2, ketik ”)” kemudian tekan tombol Enter.


referensi:
https://www.rumusexcellengkap.net
https://id.wikipedia.org/wiki/Rumus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar