Selasa, 08 Agustus 2017

Tips Menyeleksi Komputer Sesuai Keperluan

Dalam memilih spesifikasi komputer laptop, hanya terselip 1 taktik penting yang harus engkau perhatikan. Ialah, Pastikan kebutuhan anda sesuai dengan spesifikasi komputer ini sendiri, misalnya jika kamu akan menggunakannya untuk telatah kantoran, atau sekedar ngetik, browsing, oleh karena itu anda tidak perlu mempunyai spesifikasi komputer pangku yang tinggi karena seharga akan buang-buang biaya, kecuali jika anda seorang pecandu game yang mengharuskan engkau memiliki uraian yang tidak ceroboh untuk memainkan game-game bermutu tinggi.

Disini saya mau memandu anda dalam memilih komponen komputer laptop dengan mengupas satu persatu setiap bagian/periferal PC pada penjelasanya.

1. Processor

Dalam processor, terserah anda sanggup memilih Pengaman atau AMD karena atas segi pembawaan, kemampuan itu hampir bertumpu / gak kerasa yang beda. Namun jika uang anda pas-pasan, hamba lebih merekomondasikan anda dalam membeli processor AMD karena selain harganya lebih murah, kompabilitasnya lawan motherboard kian lama, bukan seperti Pengaman yang menimbulkan anda untuk ikut menyelesaikan motherboard setiap kali ingin mengganti processor karena kompabilitasnya kurang. Meski kebutuhan anda hanya untuk sekedar mengetik, browsing dan multimedia maka anda hanya perlu memiliki processor sederajat Dualcore(2 inti) saja, dan untuk komputer laptop game sepatutnya anda menggunakan processor quadcore(4 inti).

2. Harddisk

Untuk harddisk, tersedia beberapa merk ternama menyerupai Seagate, Samsung, Western Computer digital, Maxtor, hingga Hitachi yang beredar pada pasaran. Terserah anda sasaran memilih rakitan yang mana karena secara kualitas tersebut tak tidak sama jauh. Yang terpenting pilihlah kapasitas harddisk sesuai niat komputasi kamu, Jika engkau seorang officer/ orang kantoran maka standar 160 GB sudah cukup untuk menyimpan file-file tingkah laku anda, namun untuk niat multimedia seperti penyimpanan film, musik, dsb maka idealnya anda memerlukan 500GB untuk memenuhi niat penyimpanan anda. Lalu untuk kebutuhan game, anda setidaknya memerlukan 1TB atau 1000GB, karena banyak sekali game yang memakan mutu yang pas besar cuma untuk 1 judul saja.

3. VGA



Sementara VGA memiliki fungsi untuk pemrosesan dan penampilan gambar yang ada di monitor. Logikanya, Semakin elok mutu VGA maka semakin baik pembawaan gambar yang dihasilkan (juga semakin mahal harganya). VGA sendiri terputus menjadi 3 jenis yaitu VGA High-end, Mid-end, serta Low-end, perlawanan paling mencolok dapat terlihat di harganya seperti VGA High-end.

4. RAM

Segi ini terdiri dari 3 jenis/tipe, yaitu tipe DDR, DDR2, serta DDR3 yang pada saat ini DDR3 lah yang penuh tersedia dalam pasaran. Namun itu bukan penting, yang perlu anda perhatikan ialah perhatikan kompabilitas motherboard dikau dalam mengambil RAM. Pastikan jenis socket RAM dalam motherboard dikau sesuai secara jenis JENDELA TINGKAP yang bakal anda pasangkan.

5. Power Supply

Power supply meraup peranan berarti dalam koordinasi kerja komputer pangku, karena Power supply lah yang menyampaikan aliran listrik kepada seluruh komponen / bisa dibilang sebagai jantungnya komputer. Pra memilih power supply, dikau embedded pc harus merukunkan kebutuhan kesanggupan komponen dikau dengan power supply segalanya yang hendak anda borong. Misalkan jika power suply anda akan dijodohkan dengan PC officer atau multimedia yang mempunyai spesifikasi kecil-medium, maka dikau bisa gunakan produk sanggup 400W serta berlabel 80+(disini saya tidak akan menyarankan dikau menggunakan power supply abal-abal karena sanggup merusak PC anda). Sedangkan untuk komputer pangku game yang mengharuskan power supply bisa mengangkat kesanggupan komponen-komponen 'dewa' anda yang bisa dibilang boros listrik, maka gunakanlah power supply yang setidaknya berdaya 650W.

referensi:
http://www.asp-automation.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Komputer_jinjing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar