Sabtu, 06 Februari 2016

Ingin Ikut Perlombaan Bernyanyi Dangdut? Baca Tips berikut

Tidak disangkal lagi bahwa untuk menjadi seorang artis terkenal, salah satunya adalah dengan cara ikut kontes nyanyi Dangdut terutama yang level nasional yang diselenggarakan oleh televisi swasta. Utk itu, saat ini saya ingin berbagi sekitar tips ikut kontes merinai bagi perintis khusus bagi lagu yang akan dinyanyikan ketika merasuk kontes bersenandung itu. Maksud pemula disini adalah calon peserta yang tidak pernah mengarungi pengalaman bersenandung semi-profesional (penyanyi dari tribune ke platform berbayar) atau belum sempat sama sekali mengikuti ajang tanding nyanyi dalam manapun.

Bahwa sobat berhajat D'Academy 3 untuk ikut kontes merinai Dangdhut menyerupai yang sering diselenggarakan per televisi swasta nasional menyerupai DAcademy Indosiar (DA), KDI TPI, tiada salahnya bila sobat mengaji beberapa tips di bawah ini.

6248045631018359924.jpg

A. PEMILIHAN lagu UNTUK MARKAH VOKAL YANG BAGUS

Pemilihan lagu per calon kandidat menjadi satu diantara elemen yang penting. Non anggap sepelekan ketika sobat akan menyeleksi atau melantunkan lagu, bahkan ketika segar masuk stadium seleksi mula (atau lazim dikenal secara babak audisi). Mengapa berarti?. Ketika sejawat sebenarnya punya kualitas suara yang cantik (baik dari sisi sobat otonom atau penghargaan orang lain) akan tdk berarti apa-apa ketika sobat menyanyikan sebuah lagu yang dalam semboyan kutip bukan memiliki tantangan sedikitpun, sedari vibrasi, melentik, tehnik fotosintesis dan sebagainya.

Walau sebenarnya ada yang mengasa kalau betul2 suaranya menawan, maka berlagu lagu apa pun bagus, tersebut tidak siap dijadikan alasan atau dasar yang terdaya. Kenapa?, olehkarena itu potensi teman hanya dikeluarkan lewat lagu-lagu yang tidak punya tantangan. Taktik ini dengan menjadi proporsi penting oleh juri.

B. PEMILIHAN LAGU YANG KETAT UNTUK MARKAH VOKAL STATUS

Sekali pun saya bicarakan, ini diartikan sebagai tips bagi sobat yang baru akan mengikuti audisi. Kualitas suara lumayan berikut biasanya bukan memiliki getaran yang cantik (vibrasi lazim saja), melentik yang tenang mantap, akan tetapi punya pengaruh dalam taktik tuning (nada), alias gak fals ketika bernyanyi. Bahwa sobat memilki kualitas suara seperti ini, maka ketika teman ingin ikut lomba ataupun seperti kegiatan nyanyi Dhangdut jangan terlalu percaya diri. Memiliki, kualitas suara yang pas-pasan (dalam tata susila nyanyi) non dipaksakan bagi menyanyikan lagu yang bobotnya sangat repot. Sebagai contoh, saat sobat ngerasa bahwa kualitas vokal pas-pasan akan tetapi merinaikan sebuah lagu yang padat, ral jauh, notasi payah, temponya pun rumit, diantaranya KEJAM Elvie S, / Mata Kukuh koleksi Iis Dahlia, Tirta Mata Perkawinan koleksi Mansyur S dll. Jika sobat tetap memaksakannya itu bertumpu saja saudara tidak ingin tampil ke level berikutnya, hanya sebab sobat terlalu terobsesi dan terlalu over percaya diri jika menyanyikan lagu berbobot oleh sebab itu akan kian mudah sunyi.

C. OPSI LAGU DALAM VOKAL BERKARAKTER

Jika teman memiliki sifat vokal yang beda atau tdk identik secara penyanyi Dhangdut yang sudah biasa top, teman bisa melantunkan lagu apapun. Dengan catatan sobat memiliki kualitas vokal minimal teratur, jika kualitas suara sejawat masih yang bawah tipikal, apalagi tidak paham menggunakan tune (nada yang mengikuti musik), meskipun memiliki karakter vokal beda, tidak akan positif sobat. Tetapi jika sifat vokal sobat unik dan memiliki pembawaan minimal status (tidak fals, bisa menjalankan nada), tersebut akan luar biasa menguntungkan sobat ketika bernyanyi lagu apa pun.



referensi:
http://alaysdy.blogspot.com
https://id.wikipedia.org/wiki/D_Academy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar