Rabu, 17 Juni 2015

Web Hosting Sebagai Sebuah Keperluan

Blog, situs, portal, dan apapun itu yang setia dengan content computer, pasti mempergunakan Web hosting sebagai alat utama untuk menampilkan media agar bisa di lihat dan dibaca oleh visitor.

Shared Web Hosting:

Indonesia Hosting adalah sebuah kerangka layanan hosting kalau situs atau blog yang banyak dikenakan. Selain harganya banyak, Shared Web Hosting juga cukup mujur bagi para penyedia jasa layanan Web Hosting, baik ini Web Hosting Nusantara, ataupun web Hosting luar negeri. Shared web hosting merupakan membagi sebuah komputer pangku Server untuk mengurus akses data kaum website sekaligus. Shared web hosting memiliki keunggulan dalam sosok biaya operasional sekalipun biaya sewa, namun, juga memiliki kelemahan dimana saat muatan sebuah Server terlalu berat karena harus mengatur website secara sebegitu banyaknya, mau membuat server mereka menjadi Down, dan mengakibatkan semua web site yang ter hosting di peladen tersebut menjadi tak bisa di jalan masuk.

VPS

Virtual Private Server, memiliki kelebihan dibanding shared web hosting. Dengan Virtual Private Server, satu website seolah punya server tersendiri yang diolah oleh sebuah sistem operasi dengan terpisah antara web - web satu dan lainnya. Walau sebenarnya dengan fisik website-website itu terhosting dalam 1 server, tetapi tiap website di reaksi oleh OS bekerja secara virtual, oleh karena itu jika salah satu situs - situs mengalami beban secara overload, tidak akan mengundang website lain yang terhosting dalam server yang sama ikut down. VPS memiliki keunggulan dan keamanan yang tinggi, namun diiringi dengan biaya yang jauh lebih nadir untuk menyewanya dibandingkan dengan shared hosting.

Dedicated Server

Dedicated server adalah peladen khusus yang dipergunakan untuk mengolah satu buah website selalu. Jadi, server terkait memang didedikasikan seharga untuk website mereka, dan tidak disatukan atau ditumpangi sambil website lain. Pasti lah Dedicated Server punya kemampuan diatas Shared Hosting dan VPS, namun juga pada iringi oleh mahalnya biaya sewanya. Siap kita lihat saat contoh bahwa Gemscool menggunakan Dedicated peladen untuk melayani ratusan ribu visitor & pemainnya tiap hari.



Lalu, Web Hosting apa yang mesti kita pakai? Jawabannya kembali kepada engkau sendiri. Namun guna sebuah gambaran, apabila Website anda mempunyai traffic yang tidak demikian tinggi, mungkin sebaiknya anda memilih mempraktikkan shared web hosting. Jika kemudian anda merasakan kebutuhan hosting anda meningkat olehkarena itu seiring dengan bertambah banyaknya visitor dan data situs engkau, anda bisa meningkatnya.

referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar