Jumat, 04 September 2020

Menilik Olahraga e-Sports Yang Semakin Populer

Seiring dengan zaman yang terus berkembang, pemberitaan tentang inovasi - inovasi dalam bidang teknologi senantiasa up to date untuk diperkenalkan kepada pengguna internet. Tidak terkecuali penemuan teknologi terkini dalam bidang game yang banyak dilansir portal media seperti Esportsku. Dimana kini dunia game sudah menjadi sebuah industri yang begitu menjanjikan dengan profit yang besar seiring dengan semakin berkembangnya permainan dalam dunia game ini, serta telah memperoleh daerah di pasaran, secara khusus mereka yang didominasi oleh anak - buah hati muda atau generasi milenial. Sebuah penemuan kreatif dalam bidang game tersebut dikenal dengan istilah Esports. Di Indonesia sendiri, akhir-akhir ini Esports semakin mendapatkan tempat di kalangan milenial dengan kian tumbuh suburnya regu - tim Esports yang berlaga dalam kejuaraan olahraga digital ini.

Esports sendiri yaitu sebuah olahraga komputerisasi yang konsepnya memakai gadget serta koneksi dunia online untuk dapat mengakses sebuah permainan. http://esportsku.com memakai keterampilan mengoperasikan permainan yang telah diinstall pada gadget, serta kecakapan berpikir yang aktif untuk merumuskan strategi menjadi spot kunci permainan yang satu ini. Konsepnya hampir sama seperti catur yang juga menerapkan kemampuan berdaya upaya, melainkan pada Esports, permainan cenderung tak kaku, dan bisa dimainkan oleh sebagian orang pemain dalam sebuah kancah permainan.

Berbeda halnya dengan game - game lawas zaman dulu. Esports kini ini hadir dengan konsep game yang lebih canggih, dimana seorang pemain bisa bermain dalam sebuah game yang isinya beberapa pemain lain yang juga aktif dan saling bermain untuk bisa memenangkan permainan. Para pemain yang juga turut bermain malahan tak cuma berasal dari satu kawasan saja, melainkan cakupannya betul-betul luas, bisa dari negara yang lain, atau bahkan antar benua. Tidak heran, para pemain akan berlaga melawan pemain lain dari benua yang berbeda. Sungguh asyik bukan !

Adapun game yang dimainkan dalam permainan ini mempunyai konsep seperti MOBA maupun FPS. MOBA sendiri yaitu multiplayer online battle kancah yang memainkan beberapa orang pemain dalam satu kancah permainan. Game yang mengusung mode ini yaitu Mobile Legends yang kini ini begitu populer di kalangan para penikmat Esport Indonesia. Dimana setiap pemain yang telah tergabung dalam regu diwajibkan menghancurkan base lawan untuk mendapat kemenangan. Waktu yang dikasih bahkan cukup singkat, yakni 15 menit, sehingga para pemain haruslah mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk mendapatkan kemenangan.

Konsep lain dalam Esports ialah FPS atau first player shooters, dimana seorang pemain haruslah menghabisi pemain lain dalam sebuah permainan dengan sistem tembak menembak dan menjadi yang terakhir bertahan untuk bisa mendapat kemenangan. Biasanya game ini bisa dimainkan secara individual ataupun klasifikasi, dengan tujuan yang sama. Itulah tadi sekilas perihal olahraga digital Esports yang kini semakin populer, terutama di Tanah Air. Jikalau Anda tertarik, Anda dapat mencoba menginstal game Esports untuk dimainkannya bersama - sama dengan sahabat Anda. Selamat mencoba !


Sumber :
http://esportsku.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar