Minggu, 06 September 2020

Kenali Olahraga Digital Kekinian Yang Diminati

Industri teknologi sekarang ini sudah mengalami perkembangan yang semacam itu maju dan kencang. Sekarang heran, hal tersebut memunculkan adanya beraneka inovasi atau pembaharuan. Salah satu penemuan yang cukup menarik atensi publik Tanah Air yaitu Esports Indonesia atau e-Sports secara biasa di dunia. E-Sports sendiri ialah sebuah format inovasi olahraga komputerisasi atau bentuk olahraga yang dimainkan secara komputerisasi menerapkan media elektronik seperti telepon pintar, tab ataupun komputer dengan seri gaming. Sejarah menerangkan bahwa olahraga komputerisasi ini diawali sekitar dekade 90 hingga 2000 an permulaan yang mana pada saat itu cukup ramai seputar permainan game online yang banyak digemari oleh buah hati – si kecil muda di masanya.

Sebab, dengan semakin berkembangnya teknologi, wajah dari permainan online sudah disulap yang mana sebelumnya menerapkan media komputer sebagai penunjang permainan yang dijalankan secara online, sekarang sudah dapat dimainkan lewat hand phone atau tab yang support dengan kapasitas game tersebut. Seiring dengan semakin banyaknya orang yang mengaplikasikan smartphone sebagai kebutuhan pribadi yang vital bagi mereka, otomatis game online yang dimainkan di telpon pintar bahkan menjadi sebuah fenomena tersendiri. Dimana sekarang ini banyak sekali anak – si kecil mudah yang cukup aktif dalam bermain game online melalui telpon seluler ini.

Adapun dalam e-Sports sendiri memiliki kriteria game yang diperlombakan dalam olahraga digital ini, Berminat e-Sports, lebih-lebih Esports Indonesia mempunyai turnamen yang melombakan game – game berkategori khusus, yang mana salah satu kategorinya yakni cakap dijalankan secara internasional, serta juga dapat dirasakan oleh pelbagai peserta dari segala dunia. Dan pembagian yang masuk dalam kriteria e-Sports ini mempunyai variasi – tipe tersendiri, diantaranya game berjenis first person shooters atau FPS, lalu ada juga game dengan macam real time strategy atau RTS dan juga multiplayer online battle kancah atau tak jarang disingkat MOBA. Selebihnya yakni game dengan jenis sports game maupun racing.

Salah satu contoh dari game yang dipertandingkan pada lomba e-Sports ialah Game Defence of The Ancient 2 atau populer dengan sebutan DOTA. Game DOTA ini yaitu hasil dari kolaborasi yang sukses antara Valve serta Icefrog yang masuk dalam kategori game yang diperlombakan dalam turnamen atau kejuaraan e-Sports. Dan bagi kebanyakan pecinta game, permainan ini yakni salah satu permainan favorit dan cukup sering dimainkan oleh para pecinta game atau gamers.

Sehingga tak heran banyak dari atlet Esports Indonesia yang mengawali kariernya dari bermain DOTA ini. Adapun bidang e-Sports ini sendiri saat ini sudah diamati sebagai sebuah bisnis yang menjanjikan, sebab penghasilan yang dijadikan tak tanggung – tanggung nilainya. Dimana dalam sebuah turnamen, hadiah yang diperebutkan menempuh miliaran rupiah.  esportsku.com ? Silahkan mencobanya di e-Sports.


Sumber :
https://esportsku.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar