Jumat, 04 September 2020

Ayo, Mengulik Sedikit Tentang e-Sports

Permainan dalam video game pada dikala sekarang ini tak lagi diperhatikan sebagai kesibukan yang menghibur saja, akan tapi identik dengan sebuah turnamen yang diselenggarakan untuk memutuskan kampiun yang mana yang sering kali disebut turnamen Esports. Menurut berita yang dihimpun lewat pewarta digital seperti Esportsku menjelaskan bahwa Esports sendiri yaitu sebuah permainan olahraga yang dimainkan secara komputerisasi dengan menggunakan media berupa gadget yang sudah terkoneksi dunia maya untuk dapat mengakses permainan yang dimainkan. Dalam permainan Esports, kesanggupan dalam memutuskan taktik bermain secara efektif akan menentukan kemenangan seorang pemain. Kecuali itu, kecakapan dalam mengoperasikan permainan via gadget juga diperlukan untuk memperoleh kemenangan.

Seperti halnya permainan catur yang mengaplikasikan kecakapan berpikir secara analitis untuk dapat mempertimbangkan taktik. Pada Esports, permainan melatih keterampilan seorang pemain dalam mengolah tenaga pikir untuk menentukan strategi pula, melainkan obyek yang digunakan berbeda, dimana permainan mengaplikasikan media hand phone yang secara digital bisa diakses dengan menerapkan dunia online, sehingga pemain haruslah aktif untuk bisa bergerak menumbangkan musuhnya dalam sebuah permainan game pada Esports.

Pada Esports, game yang dimainkan juga memiliki karakteristik khusus, sehingga yang permainan menjadi menarik ketika dimainkan. Salah satu karakteristik dalam game ialah kapasitas pemain yang cukup banyak dalam sebuah game, sebagai figur dalam satu gelanggang permainan dapat bermain belasan sampai puluhan pemain yang berasal tidak hanya dari satu wilayah tertentu, namun juga jangkauannya bisa dikuasai hingga seluruh dunia, sehingga pemain bisa melain pemain lain yang berasal dari negara berbeda bahkan juga benua yang berbeda. Pada Esport Indonesia, dikenal game dengan mode MOBA dan juga FPS.

Game dengan mode MOBA atau multiplayer online battle gelanggang cukup populer oleh game Mobile Legends yang mana mengusung sebagian pemain dalam satu kancah pertempuran dimana pemain – pemain hal yang demikian terbagi menjadi dua tim yang masing – masing diwajibkan untuk dapat menghancurkan base atau pertahanan antar tim tersebut, dan regu pertama yang cakap menghancurkan dalam durasi waktu yang diatur, yaitu 15 menit, karenanya akan mendapat kemenangan.  esports  heran, para pemain akan mengeluarkan taktik terbaiknya dan juga perlengkapan terbaiknya untuk bisa memenangkan permainan. Dengan waktu yang cukup singkat, hal hal yang demikian akan melatih kemampuan pemain dalam membentuk strategi yang ideal.

Game mode lain ialah FPS atau first player shooters yang populer oleh game Counter Strike, dimana seorang pemain akan diwajibkan melumpuhkan pemain lain dengan tembak menembak antar pemain. Permainan ini bisa dimainkan secara individu maupun tim, dimana pemain yang bertahan terakhir hingga permainan berakhir akan menjadi pemenangnya. Demikianlah tadi sedikit info seputar Esports yang dapat dikenalkan, semoga kabar yang diberi dapat bermanfaat bagi Anda. Sekian dan terima beri.


Sumber :
http://esportsku.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar