Sabtu, 29 Agustus 2020

Sistem Mengaktifkan Nomor Sim Yang Terblokir

Siapa di antara kita yang memakai hape? Pastinya mayoritas orang akan mengangkat tangan atau menjawab iya ketika diberikan pertanyaan seperti itu. Ya, di era modern seperti sekarang ini, hape memang jadi satu benda yang bisa dibilang pasti dimiliki oleh mayoritas orang. Kegunaan utamanya sebagai alat komunikasi jelas terasa lebih ringkas jikalau dibandingi dengan telepon rumah pada umumnya. Belum lagi karena perkembangan teknologi, hape juga telah dapat dipakai untuk bermacam jenis kegiatan seperti bermain game, berkomunikasi, membeli barang dan lain sebagainya. Diblokir namanya hape atau telepon genggam, pastinya memerlukan yang namanya nomor dan lazimnya mengaplikasikan kartu SIM. Tapi pernahkah Anda mengalami kartu SIM Anda terblokir? Jika pernah, Anda tidak perlu kuatir, karena pada kans kali ini akan kita bahas sebagian metode mengaktifkan sim yang diblokir.

Diblokir pertama merupakan dengan mengirim SMS. Mulai tahun 2018 kemarin, Pemerintah mulai melegalkan aturan di mana tiap-tiap nomor telepon genggam seharusnya terdaftar nomor NIK dan nomor KK. Hal ini dimaksudkan agar nomor tersebut teregistrasi di database Pemerintah dan tidak diaplikasikan untuk kebutuhan yang merugikan banyak pihak. Tentunya setiap nomor yang tidak teregistrasi, akan langsung diblok oleh pihak Pemerintah. Nah, bagi yang lupa menjalankan pendaftaran dan kesudahannya mengalami pemblokiran, karenanya Anda tak perlu kuatir sebab Anda dapat mengirimkan SMS ke nomor 4444. Tentunya Anda cuma perlu mempersiapkan nomor NIK dan juga nomor KK Anda.

Cara kedua untuk mengaktifkan sim yang diblokir merupakan dengan menelepon ke Call Center. Kecuali sebab tidak teregistrasi NIK dan nomor KK, penyebab nomor SIM Anda terblokir bisa jadi disebabkan karena habisnya masa tenggang nomor Anda ataupun karena tidak diisi pulsa dalam rentang waktu yang cukup lama. Tentunya ini dapat jadi permasalahan tersendiri, sebab terkadang nomor yang kita punya menjadi amat penting ketika ada yang butuh dan akan menghubungi kita. Untunglah tiap provider memiliki layanan Call Center. Layanan tersebut tentunya bisa Anda manfaatkan bagi Anda yang tidak berkeinginan keluar rumah. Nantinya Anda akan dibantu oleh petugas untuk mengaktifkan kartu Anda kembali. Usahakan supaya Anda mempersiapkan KTP dan KK kalau memang dibutuhkan.

Cara selanjutnya yaitu dengan datang ke pusat pelayanan.  CelcomCentre  memang Anda merasa kesulitan saat berbicara melalui telepon, ada baiknya seandainya Anda pergi ke pusat pelayanan provider Anda. Umumnya di setiap kota terdapat pusat pelayanan yang dapat Anda datangi. Dengan cara ini, setidaknya Anda bisa bertatap muka dengan pegawai secara lantas dan dapat mengeluhkan secara jelas. Dengan semacam itu, solusi untuk penanganannya juga bisa lebih cepat.

Itulah tadi beberapa sistem yang dapat gunakan untuk mengaktifkan sim yang diblok. Selamat mencoba ya!


Sumber :
https://www.celcomcentre.xyz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar