Jumat, 07 Agustus 2020

Resep Kue Basah Sederhana Yang Nikmat

Manis basah memang sejak zaman dahulu kala memang sudah menjadi primadona di bermacam-macam kalangan masyarakat. hal ini sebab memang pelaksanaan pembuatan yang cukup mudah, masuk dalam klasifikasi makanan ringan dan juga mempunyai cita rasa yang enak untuk disantap. Oleh sebab itu karenanya sangat tak heran sekiranya beragam ragam kue basah benar-benar gampang ditemui di bermacam-macam jenis daerah dan juga dihadirkan sebagai hidangan di berbagai jenis acara, baik yang formal ataupun yang non formal. Berikut ini kami akan membahas beberapa kumpulan beragam resep kudapan manis terenak yang juga benar-benar mudah dijadikan.

Resep kue basah yang pertama merupakan kue pukis. kudapan manis pukis yakni salah satu kue berair atau jajanan yang amat familiar dan sungguh-sungguh disukai oleh masyarakat di negara ini. Hal ini sebab memang kue pukis benar-benar gampang dijumpai dimana-mana dan juga mempunyai cita rasa yang khas dan juga berbeda dengan kudapan manis lainnya. Sistem pembuatannya yang terbilang cukup gampang dan simple membuat banyak orang bisa membuatnya sendiri di rumah, sehingga dengan demikian itu mereka dapat membikin kudapan manis pukis ini untuk konsumsi pribadi ataupun untuk menjadi hidangan di berbagai variasi acara.

Bahan-bahan kumpulan berbagai resep kue terenak ini antara lain seperti 200 gram tepung terigu, 3 butir telur ayam untuk, 2 kuning telor, 300 mili santan 7 mili air hangat, satu sendok makan ragi kue, 1 sdm garam, 150 gram gula pasir, 130 gram keju, dan 130 gram meses coklat. Sistem membuatnya yakni dengan mengaduk ragi kue dengan air hangat, kemudian setelah larut sisihkan. Berikutnya rebus santan dengan diaduk supaya santan tidak menggumpal atau pecah sampai mendidih.

Kemudian masukkan ragi kudapan manis ke dalam adonan hal yang demikian dan masukkan santan hangat. kemudian segala bahan di aduk kembali sampai tercampur secara merata sesudah itu diamkan sekitar 15 hingga 25 menit. Kemudian oleskan margarin ke cetakan kudapan manis, sesudah itu adonan dituangkan ke cetakan sampai hampir penuh dan tutup cetakan hal yang demikian selama beberapa menit. Bila kudapan manis pukis tersebut hampir matang taburi toping keju maupun meses cokelat di atas kudapan manis tersebut. tutup lagi hingga matang dan angkat kue pukis.

Kumpulan beragam resep kudapan manis terenak berikutnya merupakan dadar gulung cokelat isi durian. Langkah yang pertama yakni dengan metode metode mengaduk seluruh bahan isian seperti, 2 buah kuning telor, 250 ml susu cair, 50 gr gula pasir, 2 sdm daging durian, separuh sdt garam, 1 sdn teh custard, 1,5 sdm maizena, separuh sdt vanila paste dalam panci dengan api sedang sampai meletup-letup dan mengental. nah untuk kulitnya kita bisa beli kulit dadar gulung yang sudah jadi malu mengisinya dengan adonan isian yang telah kita buat tadi. Kulit hal yang demikian di lipat seperti amplop dan kemudian dadar gulung siap untuk diberi tahu.


Sumber :
https://www.menuresepkue.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar