Jumat, 28 Agustus 2020

Metode Menghapus Akun Google Di Android

Perkembangan teknologi sekarang ini sudah terjadi dengan pesat. Bermacam-macam perangkat yang semakin canggih hadir untuk membantu manusia dalam segala aktivitasnya. Namun ini juga berakibat pada kegiatan manusia dengan perangkatnya, dimana dalam perangkat Android, memerlukan sebuah akun Google. Tapi, sekiranya berganti perangkat, perlu hapus akun Google di Android yang lama guna mencegah terjadinya kebocoran akun atau informasi data pribadi yang tak jarang dimanfaatkan untuk kriminalitas siber. TeknoFarm , akun Google di Android ini benar-benar berkhasiat sekali, sebab dengan adanya akun Google, maka akan mengembangkan pengaplikasian perangkat Android bagi penggunanya.

Berikutnya fitur atau aplikasi malahan membutuhkan sebuah akun yang telah terkoneksi dengan perangkat untuk dapat diakses dan dijalankan secara penuh, sehingga nantinya informasi - info yang diperoleh via aplikasi tersebut dapat segera diakses ke dalam perangkat Android. Akan tapi, jikalau seorang pengguna mempunyai perangkat Android baru, dan mengharapkan peniadaan akun Google pada perangkat yang lama, karenanya disini akan dibeberkan sistem hapus akun Google di Android secara mudah dan praktis. Pertama, Anda dapat buka dahulu menu setting atau pengontrolan pada perangkat Android Anda.

Selanjutnya, Anda pilih pilihan Accounts & Sync, dan akan ada layar yang menampilkan deretan akun Google milik Anda atau yang aktif digunakan pada perangkat Android milik Anda tersebut. Setelah, pada menu hal yang demikian terdapat sejumlah ruang yang ditawarkan untuk akun Google Anda, yang berjumlah 2 atau 3 akun yang nantinya akan aktif dan terkoneksi dengan sistem Android pada perangkat Anda. Setelah Anda memutuskan akun yang berkeinginan Anda hapus, karenanya klik ikon titik tiga vertikal yang lokasinya ada di ujung kanan layar, kemudian pilihlah opsi Remove Account, yang mana otomatis akun Google milik Anda tersebut telah sirna atau terhapus dari perangkat yang digunakan. Tapi telah selesai dan akun Google tersebut telah terhapus dari perangkat Anda.

Namun selain cara tersebut, ada juga metode lain untuk menghapus akun Google yang Anda pakai pada perangkat Android. Sistem yang satu ini yakni dengan menerapkan aplikasi Gmail atau kotak pesan Gmail. Pertama, buka secara khusus dahulu aplikasi kotak pesan atau Gmail yang ada di perangkat Android milik Anda. Lalu, klik tiga strip yang lokasinya ada di ujung kiri komponen atas pada layar hand phone Anda. Lalu, akan timbul isu yang ada pada e-mail Anda tersebut. Anda berikutnya dapat segera memilih pilihan Manage Account. Pilihlah akun yang Anda mau hapus, lalu klik Remove Account, dan pilih kembali Remove Account untuk benar - benar menghapus akun Google Anda. Mudah otomatis akun Google akan terhapus dari perangkat Android Anda. Cukup mudah dan praktis bukan !

Itulah tadi sedikit berita seputar cara hapus akun Google di Android dengan mudah dan praktis, semoga dapat berkhasiat bagi Anda. Sekian dan terima beri.


Sumber :
https://www.teknofarm.net/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar