Rabu, 05 Agustus 2020

Metode Memulihkan Account Google


Di era komputerisasi seperti kini, pastinya eksistensi email jadi satu hal penting bagi tiap-tiap orang. Satu orang sendiri dapat jadi punya 2 atau 3 surat elektronik yang berbeda. E-mail sendiri memang diperlukan dikala ini. Banyak aplikasi ataupun website yang membutuhkan surat elektronik agar bisa mendaftar dan mengaplikasikan fitur di aplikasi dan webnya, ucap saja seperti sosial media, website jual beli, aplikasi ojek online, aplikasi video conference dan masih banyak lagi. Surel sendiri juga tak jarang diterapkan untuk mengirimkan pesan ataupun file bagi beberapa kalangan karena dirasa mudah namun konsisten formal. Bagi kebanyakan orang, pastinya mereka lebih sering kali menggunakan surel dari Google sebab dengan membikin akun Google, Anda dapat menerapkan banyak aplikasi dari Google itu sendiri. Namun tahukah Anda bagaimana metode memulihkan akun Google?

Umumnya sebagian orang adakalanya lupa akan kata kunci akun Google mereka sehingga tak bisa membuka atau mengaksesnya. Hal ini tentunya membikin sulit. Untungnya, ada tiga metode yang dapat dilaksanakan. Pertama merupakan dengan menerapkan pertanyaan keamanan. Caranya, buka halaman login akun lalu pilih reset kata sandi. Anda juga bisa mengakses halaman pulihkan akun. Nantinya Anda akan diminta untuk memasukkan alamat surel ataupun nomor telepon yang teregistrasi di Google lalu pilih Selanjutnya. Anda nantinya akan diminta memasukkan password lama Anda, sekiranya memang sudah beberapa kali mengganti password, klik Selanjutnya. Pilih opsi “Coba pertanyaan yang lain”. Anda nanti diminta mengisi jawaban dari pertanyaan yang Anda buat di awal membikin akun, klik Selanjutnya. https://tipsgaptek.com/ akan dipinta memasukkan bulan dan tahun membuat akun, klik Berikutnya. Sekiranya telah, Anda bisa membikin password baru.

Lalu metode memulihkan akun Google yang kedua adalah dengan mengaplikasikan surat elektronik pemulihan. Hal ini bisa dijalankan apabila Anda lupa kata sandi dan nomor hape Anda juga tidak aktif. Prasyarat ini dapat dilakukan sekiranya Anda punya e-mail kecuali Google dan masih bisa diakses. Caranya sendiri hampir serupa seperti sistem yang pertama. Akan namun, dikala memilih pilihan “Coba pertanyaan yang lain”, Anda wajib menemukan pilihan email pemulihan dan masukkan emailnya. Nantinya kode verifikasi akan dikirimkan ke email yang lain. Seandainya telah diperoleh, masukkan kode verifikasi hal yang demikian dan nantinya Anda bisa mengubah kata sandi.

Cara yang selanjutnya merupakan dengan memakai nomor pemulihan. Caranya sendiri juga serupa dengan metode yang kedua, di mana nantinya Anda akan diminta memasukkan nomor telepon Anda. Pastikan nomor tersebut aktif. Sekiranya telah, nomor Anda akan dikirimi kode verifikasi melalu SMS. Jika Anda menerima pesannya, masukkan kode tersebut di halaman akun Google Anda. Apabila benar, Anda akan bisa mengganti kata sandi Anda.

Itulah tadi beberapa cara memulihkan akun Google yang dapat Anda gunakan. Dengan beberapa metode hal yang demikian, akun Google Anda konsisten bisa diselamatkan ya!


Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar