Jumat, 07 Agustus 2020

Kumpulan Sejumlah Doa Harian Umat Muslim

Sebagai umat muslim sebaiknya kita berdoa tiap-tiap ketika atau setiap kita ingin melaksanakan sesuatu, sehingga ada kumpulan doa harian ya wajib Anda ketahui. Hal ini karena doa pada hakikatnya nya ialah suatu sarana untuk kita berkomunikasi kepada sang pencipta. Dengan kita banyak berdoa juga maka itu tandanya kita mengakui bahwa Ilahi itu ada dan mengakui kebesarannya. Allah SWT akan benar-benar senang kalau memandang hambanya senantiasa berdoa kepadanya. Justru Allah SWT betul-betul tidak gembira dengan hambanya yang tak pernah berdoa padanya dan menganggap hambanya tersebut memiliki sifat angkuh dan pongah.

Kian banyak kita memanjatkan doa terhadap Allah SWT, maka kian sayang yang Allah SWT terhadap kita. Kecuali itu pahala kita juga akan semakin banyak dan juga akan dilapangkan jalan kita menuju surganya. banyak sekali orang-orang yang menyangka bahwa doa hanya dilaksanakan dikala kita sedang shalat, tetapi sesungguhnya setiap kita berkeinginan mengerjakan kegiatan apa malahan di keseharian kita karenanya kita direkomendasikan untuk senantiasa berdoa terlebih dulu dan mengakhiri aktivitas hal yang demikian dengan doa juga. Nah untuk itu, berikut ini kami akan memberikan dan menjelaskan beberapa doa yang sebaiknya dimunajatkan di keseharian kita.

Kumpulan doa harian yang pertama ialah doa sebelum tidur. Jadi dikala Anda berkeinginan beranjak tidur sebaiknya atau bahkan diwajibkan untuk Anda membaca doa ini lebih-lebih dahulu supaya selama Anda tidur dilindungi oleh Allah SWT dari beraneka variasi marabahaya ataupun dari gangguan setan yang terkutuk. doa doa dengan Anda membaca doa hal yang demikian maka Anda memasrahkan kan segala hidup Anda hanya kepada Allah SWT. Berikut ini merupakan doa sebelum tidur. Bismika Allahumma Ahya wa bismika Amuut. Artinya kurang lebih merupakan dengan kehendak-Mu saya hidup dan dengan kehendak-Mu saya mati.

Doa yang selanjutnya ialah doa saat Anda telah bangun tidur. Nah doa ini lebih mengutarakan rasa syukur Anda kepada Allah SWT atas enak dan karunianya sehingga Anda ada dapat tidur dengan lelap dan kemudian bangun kembali dalam keadaan sehat walafiat. Jadi bisa saja dikala Anda tidur Allah SWT mengambil nyawa Anda, tetapi demikian itu bersyukurnya Anda bahwa Allah SWT masih memberikan kesempatan Anda untuk hidup dan memperbanyak amal ibadah Anda. Doanya adalah sebagai berikut, Alhamdulillahilladzii ahyaanaa ba’da maa amaatanaa wa ilaihinnusuur. Artinya kurang lebih merupakan tentang rasa bersyukur kepada Allah SWT yang sudah menghidupkan Kembali dan pada kesudahannya nanti nyawa seorang hamba akan Kembali kepada Allah SWT.

Kumpulan doa harian yang selanjutnya yaitu doa makan. Doa ini Anda panjatkan supaya Allah SWT memberikan kebermanfaatan dalam tiap makanan yang akan Anda makan. doa ini juga yaitu rasa syukur Anda terhadap Rizki yang sudah diberi oleh Allah SWT. Doanya adalah Allahumma baariklanaa fiimaa rozaqtanaa waqinaa ‘adzaabannaar.


Sumber :
https://www.abdqohar.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar