Senin, 31 Agustus 2020

Jenis Lovebird yang Terkenal di Kalangan Kicauan Mania

Ada banyak sekali ragam burung yang ada di Indonesia. Melainkan, ragam burung yang paling banyak diminati yakni lovebird karena lovebird memiliki bunyi yang unik dan warna bulunya sungguh-sungguh cantik. Tidak heran apabila banyak Kicaumania yang beratensi untuk memelihara lovebird dibandingi macam burung lainnya. Jenis burung lovebird malahan hakekatnya ada pelbagai-macam yang mana tiap-tiap orang suka macam yang berbeda-beda. Bagi yang ingin memelihara lovebird, ada beberapa tipe lovebird yang paling sering diminati antara lain adalah sebagai berikut.

Pertama, lovebird blorok yang mempunyai corak bulu berwarna blorok. Harga dari jenis burung yang satu ini cukup mahal sebab usianya biasanya masih anakan, harganya berkisar antara Rp 1 juta hingga Rp 1,25 juta. Untuk harga lovebird dewasa atau yang sudah siap produksi mempunyai harga yang lebih tinggi lagi yaitu dapat hingga Rp 2 jutaan. Sementara untuk harga lovebird blorok sepasang berkisar antara Rp 3 juta sampai Rp 6 juta.

Kedua, tipe burung lovebird parblue atau memiliki nama lain lovebird yellow face. Jenis lovebird ini mempunyai muka yang berwarna kuning agak putih dan beberapa tubuhnya berwarna biru. Melainkan uniknya, kebanyakan dari ragam lovebird ini mempunyai paruh yang berwarna orange. Burung jenis Ini pertama kali ditemukan di Amerika di tahun 2001 oleh seseorang yang bernama Felix del Valle. Untuk bisa menghasilkan lovebird parblue pada dasarnya tak seperti itu sulit namun dana yang dikeluarkan cukuplah besar.

Ketiga, ragam lovebird violet yang merupakan lovebird yang kapabel merubah warna dari blue normal pada area sponge menjadi warna violet. Karakter atau ciri-ciri dari variasi lovebird violet adalah memiliki bulu yang berwarna biru keunguan atau violet. Warna tersebut terlihat jelas pada bagian sayap yang ujungnya berwarna hitam. Untuk bagian perut dari lovebird ini berwarna putih, kepala dominasi warna hitam, dan paruh berwarna orange tua atau putih pucat. Adapun lovebird violet dengan varian warna lainnya kerap disebut sebagai lovebird pastel violet.  https://bahashewan.com/jenis-burung-lovebird  harga jenis lovebird ini mulai dari Rp 400 ribu  sampai Rp 800 ribu.

Keempat, variasi Lovebird Batman yang tentunya serupa dengan superhero pada film Batman di mana keseluruhan tubuhnya dominan warna hitam. Namun hakekatnya tipe ini cukup langka sebab tak acap kali ditemui saat kontes lomba burung lovebird. Walaupun jarang dijumpai, jenis lovebird ini cukup disukai oleh banyak kicau mania terlebih para pria karena jenis lovebird ini terlihat maskulin dan elegan. Harga lovebird ini bervariasi kisaran Rp 700 ribu hingga Rp 1,2 juta.

Itulah sebagian variasi burung lovebird yang populer dan banyak diminati oleh para kicau mania. Hakekatnya masih ada banyak sekali variasi lovebird yang sering ditemui. Bagi para kicau mania karenanya harus untuk memiliki variasi burung yang satu ini sebab selain mempunyai kicauan yang bagus, juga memiliki bulu yang sangat cantik.


Sumber :
https://bahashewan.com/jenis-burung-lovebird

Tidak ada komentar:

Posting Komentar