Kamis, 30 Juli 2020

Mengetahui Tentang Suggestion Serta Semisal


Di era modern seperti sekarang ini, lingkup kehidupan kita tentunya telah skala internasional. Beberapa aktivitas semacam belajar, berprofesi, berbicara, atau bahkan sekadar membaca, memperdengarkan, atau menonton hiburan malah telah terkait dengan beraneka negara. Agar bisa saling memahami satu sama lain, tentu dibutuhkan bahasa internasional adalah bahasa Inggria. Tak heran bila ketika ini telah banyak orang yang belajar bahasa Inggris secara serius, bahkan semenjak dini. Tentunya bahasa Inggris sendiri mudah untuk dipelajari s3lama kita bisa memahami tiap-tiap materinya. Nah, ada satu materi yang mungkin sering dipakai dalam percakapan sehari-hari merupakan suggestion. Di tulisan kali ini kita akan membahas beberapa metode yang bisa dipakai untuk memberikan suggestion kepada orang lain disertai sebagian figur dialog suggestion.

Apa itu suggestion? Suggestion sendiri diistilahkan sebagai rekomendasi ataupun pedoman. Dalam berkomunikasi dengan orang lain, kerap kita temui situasi di mana kita diharuskan untuk dapat memberikan tuntunan bila diminta oleh lawan bicara. Ada 3 metode berbeda yang dapat dilaksanakan dikala kita seharusnya memberikan nasehat. Yang pertama ialah menerapkan kata suggest lalu dicontoh dengan kata that + subjek + should + kata kerja. Tentunya imbuhan that dan should bisa saja hilang cocok selera dan tentunya tak akan mengubah maknanya secara jauh. Umpamanya yakni “She suggests that you should go to sleep”. Kalimat itu dapat berubah jadi “She suggests you go to sleep”.

Cara yang berikutnya adalah dengan memakai gerund atau kata kerja dengan imbuhan -ing di bagian belakangnya. Wujudnya sendiri yakni suggested + gerund. Nah, untuk sistem yang satu ini tentu juga ada beberapa figur dialog suggestion. Yang pertama merupakan “My uncle suggested me going to my grandma’s house”” yang berarti “Paman saya merekomendasikan aku untuk pergi ke rumah nenek.” Teladan yang kedua adalah “Badrun suggested Badriah cooking noodle” yang berarti “Badrun memberi rekomendasi Badriah untuk memasak mie.” Penerapan subjek setelah gerund juga bisa dihilangkan apabila memang subjek yang dianjurkan tak diketahui secara terang.

Sistem yang ketiga ialah menunjuk suatu objek. Dalam minta rekomendasi, tentu tak sebatas cuma pada aktivitas yang sebaiknya dikerjakan. Bisa jadi rekomendasi yang dipinta merupakan memilih dua atau tiga objek, bagus benda ataupun orang, yang dirasa memang terbaik bagi yang diminta anjurannya. Jika seperti ini, Anda bisa segera menambahkan nama obyek yang dipilih di belakang kata suggest. Umpamanya yaitu saat Anda ditanya lebih bagus minum kopi atau susu oleh seseorang yang sepatutnya bangun pagi besok. Maka Anda dapat menjawab “I suggest milk instead coffee” yang berarti “Saya sarankan (minum) susu ketimbang (minum) kopi.”

Itulah tadi sebagian metode dan juga contoh dialog suggestion yang dapat Anda pakai saat akan memberikan rekomendasi ke seseorang. Selamat belajar ya!

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar