Kamis, 30 Juli 2020

Beberapa Variasi Lantai Kayu


Tiap-tiap orang pastinya berharap memiliki rumah yang nyaman untuk mereka tinggali. Mempunyai rumah yang nyaman jelas akan kian meningkatkan mutu hidup seseorang sebab para penghuninya akan merasa aman dan juga betah di sana. Agar membuat rumah terasa nyaman, tentunya perlu sebagian hal, salah satunya dikala memilih komponen. Ada sebagian komponen penting yang wajib diamati dari suatu rumah, seumpama lantai. Tentunya lantai yang baik membikin para penghuninya juga merasa nyaman. Ada sebagian ragam lantai yang kerap dipilih orang, salah satunya adalah lantai kayu. Lantai kayu memang dipilih karena mempunyai banyak kelebihannya. Nah, tahukah Anda kalu terbukti ada beberapa ragam lantai kayu yang dapat Anda temui di agen jual lantai kayu Semarang dan pastinya punya keunggulannya masing-masing. Di artikel kali ini akan kita bahas sebagian jenisnya.

Yang pertama yaitu lantai kayu solid. Macam lantai yang satu ini terbuat dari kayu utuh tanpa ada tambahan bahan lainnya. Untuk variasi lantai ini, lazimnya dipakai kayu yang keras tipe jati, ulin, atau bengkirai. Pastinya variasi lantai satu ini punya kelebihan dan kekurangannya sendiri. Kelebihannya yaitu mempunyai tenaga yang bagus, awet karena dari kayu autentik, serta terkesan mewah tentunya. Untuk kekurangannya sendiri, lantai jenis ini terang bermasalah soal kelembaban yang mengakibatkan penyusutan atau pembengkokan, lalu juga sulit dalam perawatan kalau memang tidak pandai, serta harganya yang terbilang mahal sebab memang menggunakan batang kayu orisinil tanpa tambahan.

Jenis yang kedua yang bisa Anda peroleh di agen jual lantai kayu Semarang ialah lantai kayu engineered. Tipe lantai yang satu ini juga terbuat dari kayu solid. Perbedaannya ialah jenis lantai ini tertata dari beberapa lembaran kayu solid yang nantinya akan direkatkan dengan menerapkan pengerjaan fabrikasi. Pastinya masalah seperti susut dan pembengkokan yang ada di lantai kayu solid akan teratasi dengan mudah. Kecuali itu, harga yang ditawarkan untuk lantai kayu ini malah juga terbilang murah. Akan namun, pastinya ada beberapa kekurangan juga. Misalnya yaitu tak tahan sekiranya terkena air secara terus menerus dan juga daya tahannya tidak sebagus lantai kayu solid.

Ragam yang selanjutnya merupakan lantai kayu laminate. Sekiranya dua ragam lantai kayu sebelumnya terbuat dari kayu solid, maka tipe lantai kayu yang satu ini terbuat dari serbuk maupun bubur kayu yang dipadatkan dengan tekanan tinggi agar mengeras. https://mtnradioawards.com/jual-lantai-kayu-harga-murah-di-semarang-085-7272-6666-9/ itu, nantinya akan diberi bahan anti rayap serta lapisan menyerupai serat kayu. Kelebihan yang ditawarkan dari jenis lantai kayu satu ini yakni tahan gores dan air sebab terlapisi. Selanjutnya ialah harganya yang paling murah dibanding tipe lantai lainnya. Kekurangannya ialah Anda sepatutnya menggantinya apabila ada komponen yang rusak dan tak dapat dibenarkan.

Itulah tadi sebagian ragam lantai kayu yang mungkin Anda temui di agen jual lantai kayu Semarang. Bagi Anda yang membutuhkan lantai kayu, tentunya alternatifnya disesuaikan dengan keperluan Anda ya!

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar