Jumat, 19 Juni 2020

Resep Gulai Pangek Masin Tongkol


Sebagai ibu rumah tangga memang suatu hal yang amat menyenangkan sebab kalian dapat mempersembahkan beraneka ragam hidangan untuk segala keluarga. Tetapi sekali-sekali kalian tentunya sedikit kebingungan membikin menu apa yang nikmat untuk diperkenalkan keluarga, karenanya jangan linglung karena kalian cukup melihat resep kuliner dan makanan Indonesia saja.

Indonesia memang dikenal dengan kekayaan kulinernya karena masing-masing tempat yang ada mempunyai menu khasnya sendiri salah satunya Padang. Daerah yang satu ini memang telah sangat terkenal memiliki berbagai kuliner yang sedap. Padang memang sungguh-sungguh familiar dengan menu kuliner rendang, tetapi ternyata kecuali itu masih ada banyak menu lezat lainnya salah satunya gulai pangek masin tongkol.

Resep kuliner dan makanan Indonesia yang satu ini memang semacam gulai yang mana salah satu ciri khasnya yakni kuahnya yang memiliki warna kuning kental karena penerapan kunyit tadi. Sesungguhnya kalian dapat bebas menerapkan macam ikan sesuka kalian. Akan tapi salah satu yang memang menjadi ciri dari masakan ini mencakup beberapa variasi ikan dan salah satunya merupakan tongkol.

Bagi kalian yang tertarik membuatnya sebaiknya siapkan sebagian bahan seperti ikan tongkol sebanyak 2 ekor potong-potong dan usahakan mengaplikasikan yang ukurannya besar. Kemudian santan cair sebanyak 200 ml dan santan kental 700 ml. Untuk bumbu halusnya kalian persiapkan saja jahe 2 ruas, kunyit 4 ruas, bawang merah 7 siung, bawang putih 3 siung dan juga cabai rawit 3 buah.

https://resepyou.com/ persiapkan bumbu utuhnya seperti daun jeruk 3 lembar, daun kare atau ruku-ruku 2 tangkai, asam kandis 3 buah, lengkuas 2 ruas dan jangan lupa memarkan hingga hancur. Kemudian persiapkan juga sereh 1 batang kemudian memarkan, cabe rawit utuh, garam dan juga gula.

Untuk sistem pembuatannya amat simpel merupakan tongkol tadi kalian rendam terutama dulu dengan mengaplikasikan air garam dan jangan terlalu lama. Kemudian ikan tadi kalian goreng sejenak sampai komponen luarnya berubah menjadi sedikit kering. Langkah selanjutnya merupakan bumbu halus yang telah dihaluskan tadi kalian tumis sampai timbul aroma yang harum dan selanjutnya kalian hanya perlu memasukkan bumbu utuh dan kemudian masak hingga semuanya matang.

Untuk selanjutnya ialah kalian usul baik itu santan kental maupun cair dan masak hingga semuanya mendidih dan jangan lupa kalian aduk-aduk. Setelah itu usul ikan tongkol tadi dan biarkan hingga bumbunya mengabsorpsi. Jangan lupa kalian cicipi apakah masakan tadi rasanya sudah pas atau belum dan sesudah itu baru angkat. Jadi itulah salah satu resep kuliner dan makanan Indonesia yang dapat kalian jadikan pilihan opsi masakan. Makanan ini betul-betul layak diberi tahu saat hangat bersama dengan nasi putih tentunya.

Sumber :
https://resepyou.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar