Kamis, 18 Juni 2020

Pesepakbola Indonesia Ramaikan Turnamen Esports


Masa darurat Covid-19 tidak menyurutkan semangat para pecinta Esports Indonesia. Sebanyak 80 pemain sepak bola Tanah Air ikut serta meramaikan kancah turnamen Esports dengan menjadi peserta dalam kompetisi game online. Yang membedakan suasana pertandingan kali ini merupakan para pesepakbola yang tidak akan merumput di lapangan, ataupun bermain game sepak bola. Mereka akan berlomba satu sama lain dalam memainkan PUBG Mobile atau Mobile Legends.

Acara ini bertajuk Esports Superstar Battle dan diberi tahu oleh Mahaka Sports Entertainment, serta beragam pihak penunjang lainnya. Nah, di kancah ini, para pesepakbola, yang telah mendaftarkan dirinya untuk ikut serta pada persaingan, akan berlaga dalam memainkan game-game online yang kini tengah banyak digandrungi masyarakat dari beraneka kalangan pula, yaitu PUBG Mobile dan Mobile Legends. Acara ini digelar mulai 13 Juni ini sampai 27 Juni 2020 esok hari.

Acara ini tidak dilakukan serta merta untuk mempromosikan komunitas Esports Indonesia ke kalangan publik. Tujuan utama acara ini, riilnya, adalah format donasi dan pengorbanan banyak pihak untuk melawan penyakit Covid-19. Seperti yang diungkapkan oleh CEO Mahaka Sports Entertainment, wabah penyakit tak mesti mengatur motivasi kita untuk berkesibukan dan berkreasi. Maka dari itu, dibuatlah kompetisi game berbasis online ini sebagai kesibukan yang menghibur dan ikut serta menunjang kampanye ‘di rumah saja’, serta menunjang iklim Esports di Indonesia.

Secara spesifik, kompetisi game online ini dicontoh oleh delapan tim yang masing-masing timnya akan dipimpin oleh pesepakbola bintang Tanah Air. Masing-masing pemimpin ini juga diperolehkan untuk membangun regu mereka sendiri, mencakup nama dan keikutsertaan anggota yang bebas berasal dari kalangan sesama pemain sepak bola atau di luar itu. Putaran pertama pertandingan diawali pada 13 Juni, sementara putaran-putaran selanjutnya akan digelar dengan jarak masing-masing satu pekan.

Seperti yang diceritakan sebelumnya, 72 pemain sepak bola sudah dikonfirmasi akan mengikuti acara ini untuk kompetisi PUBG Mobile. Kesemua peserta berasal dari gelaran Liga 1, Liga 2, sampai liga yang melibatkan para pemain wanita. Di sisi lain, 8 pesepakbola lainnya akan berlomba untuk kompetisi Mobile Legends. Nama-nama pemain lokal menghiasi daftar peserta persaingan game online ini, sementara sejumlah nama pemain yang merumput di luar negeri diinfokan bisa mencontoh jadwal lomba ini pula.

Esports Superstar Battle akan memberikan total hadiah sebanyak 720 juta Rupiah untuk tiga jawara. Pemenang pertama untuk kedua game akan mendapatkan masing-masing 40 juta Rupiah.  https://esportsku.com  hanya pemain yang antusias untuk meniru dan meramaikan gelaran persaingan ini. Acara ini juga nantinya akan melibatkan fans sebagai peserta maupun penonton, sehingga tali persaudaraan di dunia Esports Indonesia akan semakin kuat dan luas.

Sumber :
https://esportsku.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar