Rabu, 18 Maret 2020

Apa itu Digstraksi?

Digstraksi media kelompok sosial yakni sebuah platform User Generated Content (UGC) yang menyediakan konten kreator yang mempunyai hobi menulis untuk dapat menyalurkan tulisannya berupa ide, opini, insight, dan ilmu pengetahuan yang dimiliki pantas dengan keinginannya. Dengan adanya platform UGC dari Digstraksi, konten kreator akan mendapatkan reward berupa KARMA yang nantinya bisa dikonversikan menjadi mata uang rupiah. Sehingga dengan menulis sebuah konten di web Digstraksi akan mendapatkan penghasilan dimana https://digstraksi.com bisa ditukarkan dengan uang senilai 10.000 rupiah.

Mekanisme menerima KARMA ini cuma berlaku untuk konten berbentuk tulisan. Dimana tiap artikel yang terbit akan mendapatkan tambahan KARMA sebesar 5.000 rupiah, kemudian tiap-tiap tulisan yang dibaca per seribu orang akan mendapatkan KARMA sebesar 100.000 berlaku kelipatan, serta akan mendapatkan tambahan 1.000 KARMA per GAG yang disubmit. Perolehan KARMA ini kemungkinan bisa berubah di kemudian hari dan akan diumumkan sebelumnya.

Tiap konten kreator yang berharap menerbitkan kontennya di laman Digstraksi media kelompok sosial wajib mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku. Artikel yang ditulis sepatutnya absah atau asli karangan penulis yang bersangkutan bukan hasil plagiat dari konten kreator atau malahan diperoleh dari laman lain. Kemudian tulisan yang ditulis mengaplikasikan bahasa Indonesia yang baik dan menarik untuk dibaca. Tulisan yang mau diterbitkan memuat konten yang kreatif, menghibur, informatif, serta bermanfaat untuk para pembaca. Konten tidak memuat SARA, fitnah, hate speech, promosi, kampanye, pornografi, serta belum pernah diterbitkan oleh media lain.

Sebagian regulasi yang diaplikasikan oleh Digstraksi media kelompok sosial, diantaranya Digstraksi berhak memakai konten milik penulis untuk kebutuhan promosi, editor Digstraksi mempunyai hak untuk mengedit konten sebelum diterbitkan, setiap konten yang dikirimkan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis, dan Digstraksi hanya sekadar menyediakan platform untuk mendistribusikan konten serta tak bertanggung jawab atas kebenaran informasi dalam tiap konten. Kemudian apabila penulis melanggar dan menyalahi tata tertib yang berlaku, maka pihak Digstraksi memiliki hak memutuskan kerja sama dan menutup akun konten penulis bersangkutan secara sepihak. Lalu konten kreator dilarang keras submit ulang konten milik sendiri ataupun milik sendiri maupun milik kreator lain yang pernah diterbitkan di web Digstraksi atau situs lain. Dan konten kreator dilarang keras menyalin tulisan berbahasa kecuali Bahasa Indonesia dan secara lantas menerjemahkan tanpa terjemahan manual.

Digstraksi sebagai media kelompok sosial ketika ini menjadi favorit para konten kreator untuk menuangkan usulnya di dalam sebuah web internet. Media ini dianggap lebih efisien karena jika dibandingkan dengan membangun sebuah situs yang belum tentu menciptakan uang serta harus mengurus laman beserta seluruh tetek bengeknya. Kecuali itu cara moderasi dan approvalnya yang kencang tak hingga 3 hari, sehingga membuat Digstraksi media komunitas menjadi unggulan para konten kreator di Indonesia.

Sumber :
https://digstraksi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar