Sabtu, 28 September 2019

Biografi Sanga Proklamator Bapak Soekarno

Untuk masyarakat Indonesia, nama Soekarno tidak ada yang tidak mengenalnya. Soekarno terkenal sederajat bapak proklamator Indonesia yang sangat dikagumi oleh sekujur masyarakat Indonesia bahkan warga dunia. Oleh sebab itu banyak yang ingin mengetahui lebih detail mengenai riwayat hidup Soekarno yang sangat menginspirasi mulai dari pidato-pidatonya yang dapat membakar antusiasme dari anak-anak muda semasa.

Bahkan hingga saat ini, kapasitas dari pidato Soekarno berikut masih tidak sedikit yang demen dan menjelmakan semangat atas generasi ke generasinya. Kecuali sebagai aba proklamator, Soekarno yang yaitu presiden prima di Indonesia. Bukan seharga itu Soekarno adalah salah satu pemimpin yang sangat disegani oleh pemimpin-pemimpin Negara di dunia saat saat tersebut.

Sedikit riwayat hidup Soekarno yakni Soekarno dilahirkan pada jatuh 6 Juni 1901 tepatnya di Blitar dengan nama aslinya yakni Koesno Sosrodiharjo. https://ceknricek.com/mobile/inilah-biografi-soekarno-secara-singkat-dan-lengkap-yang-perlu-anda-ketahui/8540 adalah anak yang berprestasi dilihat dari penguasaan bahasa yang begitu penuh sehingga Soekarno dikenal sebab kecerdasannya dalam kancah jagat. Soekarno yang sering dipanggil Bung Karno ini mempunyai istri yang bernama Fatmawati, hartini, serta Ratna Pati Dewi.

Daripada istri yang pertama yaitu Fatmawati, punya anak berpanggilan Guntur, Megawati, Rachmawati, Sukmawati dan Guruh. Dari Hartini memiliki keturunan bernama Taufan dan mulai istri yang ketiga ialah Ratna Ekstrak Dewi memiliki anak bercap Kartika. Beliau menyelesaikan pendidikan di HIS Surabaya, HBS atau Hoogere Burger School, dan THS atau Technische Hoogescholl di Bandung. Sira meninggal pada tanggal 21 Juni 1970 dan dimakamkan di negeri Blitar Jawa timur.

Biografi Soekarno di dalam masa kecilnya, ia gak tinggal beserta kedua sosok tuanya pada Blitar memisahkan tinggal beserta kakeknya adalah Raden Hardjokromo di Tulung Agung, Jawa Timur. Beliau pernah bersekolah disana walaki tidak jadi karena sira harus menyidik orang tuanya yang bangkit ke Mojokerto. Beliau sekolah di Eerste Inlandse School di Mojokerto dimana ayah Soekarno beroperasi sebagai inang. Kemudian sempat berpindah sekolah ke HBS di Surabaya kemudian sira tinggal dalam rumah HOS Cokroaminoto / Haji Oemar Said yang merupakan satu diantara sahabat mulai ayah Soekarno.

referensi:
https://ceknricek.com/mobile/inilah-biografi-soekarno-secara-singkat-dan-lengkap-yang-perlu-anda-ketahui/8540

https://id.wikipedia.org/wiki/Biografi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar