Kamis, 07 Februari 2019

Trik Membuat Ponsel Bekerja Semakin Hemat

Android dikembangkan untuk mempermudah dan memperluas kerja sebuah ponsel. Banyak sekali fitur yang sudah dikembangkan oleh telepon pintar dengan OS android ini. Sampai banyaknya ini membikin banyak orang masih belum mengenal bagaimana memakai hand phone android dengan benar dan gampang. Ada beberapa kiat dan trik android yang akan membikin Anda lebih gampang memakai aplikasi besutan android.

https://segiempat.com/wp-content/uploads/2016/05/10-Tips-Dan-Trik-BBM-di-Android-Yang-Jarang-Diketahui-2-oleh-tekno-segiempat.jpg

Selain pertama ialah men-screenshot atau menangkap layar tanpa perlu menekan tombol apa pun. Beberapa besar telpon pintar rupanya masih membutuhkan tombol untuk menangkap layar. Nah Screenshot crop & share merupakan aplikasi yang bisa Anda unduh di Play Store. Aplikasi ini memudahkan Anda dalam menangkap layar. Selain itu, Anda bisa menangkap layar pada komponen tertentu ataupun seluruhnya sesuai dengan keinginan Anda. 

6654468265216729410.jpg

Kemudian, apakah Anda salah satu orang yang acap kali lupa waktu dalam menerapkan hand phone yang akibatnya batery ponsel kencang habis dan panas? Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut aturlah penggunaan batery. Dengan menyetel pengingat penerapan batery akan membikin Anda sadar seandainya telpon pintar memerlukan tenaga dan istirahat. Salah satu tips untuk menjaga batery tetap sehat ialah tidak menggunakan telepon pintar hingga batery habis maupun menerapkan hp saat tersambung dengan charger. 

Bukan hanya batery yang menjadi keadaan sulit dalam penerapan telpon pintar, adalah ponsel yang lelet. Kiat dan trik android lainnya merupakan untuk membikin ponsel lebih pesat dan tak lelet. Kecuali pertama ialah menghapus aplikasi yang sudah tidak diperlukan, semacam itu juga dengan file-file yang tak penting. Banyaknya aplikasi menjadikan smartphone berprofesi dengan lambat.

Kecuali kedua yaitu memakai aplikasi versi ringan. Banyak developer aplikasi meluncurkan Dopekuaplikasi ringan yang tidak membikin ram pesat penuh. Jadi, kecuali bisa mengakses aplikasi, hp malahan tidak kencang lelah dan lambat. Selain itu, aplikasi versi ringan juga lebih hemat pemakaian data. 

Kecuali terakhir yaitu menghentikan background aplikasi atau aplikasi yang berjalan dan tidak diaplikasikan kembali. Alasan telpon pintar menjadi lambat salah satunya ialah banyak aplikasi yang tengah berjalan pada waktu yang sama. Jadi, tips dan trik android terakhir ialah menghentikan aplikasi yang berjalan. 

referensi:
http://www.dopeku.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Android_(sistem_operasi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar